1. Belajar Memasak

Akhir Pekan Bareng Mertua? Coba 4 Ide Quality Time Ini Moms Biar Makin Akrab
source: https://www.picfair.com/

Sejago apa pun Mommy dalam memasak dan membuat makanan kesukaan suami, berikan ruang pada mertuamu untuk mengajarkanmu beberapa tipsnya dalam memasak. Terbukalah dengan masukannya tentang teknik memasak dan tips memadukan bumbu-bumbu masakan. Mungkin tidak semuanya harus benar-benar diterapkan, tapi pahamilah bahwa momen ini akan mendekatkanmu dengan mertua.


2. Menemani Mertua Melakukan Hobi 

Akhir Pekan Bareng Mertua? Coba 4 Ide Quality Time Ini Moms Biar Makin Akrab
source: https://www.shutterstock.com/

Cobalah untuk lebih mengenal mertua dengan ikut serta menemaninya saat ia sedang melakukan aktivitas kesukaannya. Jika ia suka merajut, temani ia saat sedang merajut. Sesekali bahkan mintalah ia untuk mengajarimu. Memberikannya peran sebagai seseorang yang dihargai pengetahuan dan kemampuannya akan membuat mertua lebih senang. Sekali pun ia memiliki hobi menonton sinetron, temani saja saat ia sedang menonton. Jangan lupa untuk menyiapkan camilan kesukaannya.

baca juga


3. Berjalan-Jalan

Akhir Pekan Bareng Mertua? Coba 4 Ide Quality Time Ini Moms Biar Makin Akrab
source: http://femalemag.com.my/

Tidak lengkap jika kebersamaanmu dengan mertua hanya sebatas dalam rumah dan kegiatan keluarga. Cobalah untuk mengajaknya makan bersama di restoran atau berbelanja kado untuk hadiah ulang tahun suami. Menghabiskan waktu di mall atau pertokoan bersama akan menciptakan suasana berbeda dan kedekatan yang lebih baik antara dirimu dan mertua.


4. Saling Menelepon

Akhir Pekan Bareng Mertua? Coba 4 Ide Quality Time Ini Moms Biar Makin Akrab
source: https://bitescience.com/

Jika Mommy tidak tinggal berdekatan dengan mertua, cobalah untuk sering-sering menelepon dan menanyakan kabar. Tanyakan bagaimana kondisi kesehatannya dan apa yang sedang ia lakukan. Menjalin momen kebersamaan bersama mertua tidak hanya harus dilakukan secara langsung. Melalui telefon atau video call juga sangat penting untuk dilakukan. Upayakan untuk menghubunginya saat suami tidak ada. Jadi komunikasi yang terjadi benar-benar antara menantu dan mertua.

Itulah beberapa tips yang bisa Mommy lakukan untuk menghabiskan momen-momen quality time dengan ibu mertua. Jangan menyerah jika mertua tampak sinis padamu di awal pernikahan. Ingatlah bahwa hubungan yang baik perlu dibangun secara perlahan dan kesabaran. Biarkan ia belajar mengenalimu, begitu pula sebaliknya.