1. Makanan Pedas dengan Level

Hits & Kekinian, 4 Makanan dan Minuman Enak Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan
source: https://www.ujwar.com/

Tren makanan pedas dengan level-level yang menggunakan cabai dan saus super pedas memang sangat populer di kalangan anak muda belakangan ini. Tidak heran jika para produsen makanan saling bersaing membuat kreasi makanan terpedas yang nantinya dijadikan bahan tantangan bagi para konsumennya. Namun, tidak jarang pula para konsumen memesan makanan pedas karena seleranya. Sayangnya, makanan super pedas ini sangat tidak sehat bagi kesehatan. Selain gangguan pencernaan yang parah, mengonsumsi makanan super pedas dapat menyebabkan mual, muntah, sakit perut, diare, dan bahkan mungkin pingsan karena efeknya.


2. Dessert Manis

Hits & Kekinian, 4 Makanan dan Minuman Enak Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan
source: https://www.tabloidbintang.com/

Kita semua tahu bahwa makanan manis memang sangat menyenangkan untuk dikonsumsi sebagai makanan ringan atau camilan sore. Sayangnya, kreasi makanan manis yang beredar di pasaran tampaknya mulai berlebihan dalam mencampurkan bahan-bahan pemanis itu sendiri. Bayangkan saja berapa banyak gula pasir yang digunakan, ditambah lagi dengan caramel, susu kental manis, hingga cokelat yang menumpuk dalam satu sajian. Mengonsumsinya terlalu sering dapat meningkatkan risiko diabetes dalam periode jangka panjang. 

baca juga


3. Minuman Boba

Hits & Kekinian, 4 Makanan dan Minuman Enak Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan
source: http://www.lebistrovietnameserestaurant.com/

Beragam kreasi minuman boba sebenarnya sangat berbahaya jika dibiarkan untuk dikonsumsi secara terus menerus. Pasalnya, dalam satu sajian minuman boba terkandung setidaknya 36 gram gula. Jumlah ini setara dengan jumlah gula pada satu kaleng minuman soda. Bisa terbayangkan bukan bagaimana risiko jangka panjang jika mengonsumsi minuman boba terlalu sering?


4. Goreng-Gorengan

Hits & Kekinian, 4 Makanan dan Minuman Enak Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan
source: https://www.medicaldaily.com/

Terakhir, tentu kita semua tahu bahwa makanan gorengan sangatlah berbahaya jika dikonsumsi tanpa batas. Pasalnya, makanan yang diolah dengan cara digoreng menggunakan minyak dapat menjadi sangat berbahaya dan memicu beragam penyakit dalam tubuh. Beberapa penelitian yang dilakukan pada orang dewasa telah menemukan hubungan antara asupan gorengan dan risiko penyakit kronis. Secara umum, mereka yang makan lebih banyak gorengan memiliki tingkat risiko terkena diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan obesitas lebih tinggi.

Jadi, itulah beberapa makanan enak yang harus Mommy kurangi asupannya. Mungkin sesekali mengonsumsi makanan-makanan hits bukanlah sebuah masalah besar. Yang terpenting, sadari bahayanya dan batasi asupannya.