Hello Mommies, hari ini pertama kalinya aku bergabung dalam Mommynesia blog dan ini merupakan pertama kalinya aku menulis blog. Semoga apa yang akan aku sharing bisa berguna untuk para mommies atau soon-to-be mommies di luar sana ya.

First of all, aku mau memiliki anak laki-laki yang sudah berumur 15 bulan yang bernama Kai. Seperti para ibu kebanyakan, aku belajar banyak dalam merawat dan membesarkan Kai sejak lahir tanpa nanny ataupun mbak. Kebetulan aku dan suami sudah memiliki rumah sendiri sejak awal kami menikah, jadi urusan rumah tangga dan anak kami kerjakan sendiri dan saling bantu-membantu satu sama lain alias saling back up hehe. Karena suami kerja, jadi hari kerja Senin-Jumat kebanyakan aku habiskan bersama Kai di Rumah berdua saja, kalau Sabtu dan Minggu adalah hari favorite aku nih, karena bisa gantian sama suami ngurusin rumah atau Kai.

                               

Semenjak punya Kai, hidup kita berdua berubah cukup drastis. Dari yang tadinya cuma tinggal berdua selama kurang lebih dua tahun, sekarang punya bayi yang bisa meramaikan rumah kecil kami dengan segala tingkah lakunya. Aku dan suami suka banget nonton konser dan nonton film, kegiatan ini selalu rutin kita lakukan, tapi sebelum ada Kai, sekarang semenjak ada Kai, rasanya mau ninggalin dia untuk dititipkan di rumah orang tua kayak gak tega dan pasti kepikiran ya. Mommies juga ngerasa gini ngak sih tiap mau nitipin anak-anaknya? Bawaannya jadi gak tenang tiap mau pergi, tapi untuk beberapa situasi Kai juga ngak bisa dibawa, kayak nonton konser atau festival gitu, kalo bawa Kai takut kasian dia kepanasan dan gak nyaman.

Pasti masalah-masalah kayak gini udah sering dialami mommies, apa sih yang biasanya kalian lakukan untuk bisa tetap melakukan hobby tapi bisa tetap berdekatan dengan anak? Mungkin mommies bisa sharing pengalaman yang mirip-mirip dan gimana cara ngehandlenya. Karena aku percaya, untuk jadi orang tua, kita harus terus belajar dan belajar, Right?

xx.