Kasus Perceraian akibat Perselingkuhan

Saat Suami Ketahuan Selingkuh, Lebih Baik Bercerai Atau Tidak?
source: https://www.yourtango.com/

Perselingkuhan yang menjadi penyebab perceraian mungkin adalah satu-satunya penyebab rusaknya hubungan yang lebih parah dari penyebab lainnya. Ironisnya, kasus ini juga salah satu masalah paling umum yang banyak dihadapi suami istri. Sebenarnya, dari hasil survey statistik angka yang ditunjukkan cukup beragam dan berbeda-beda. Namun, laporan yang paling banyak tersebar secara luas menyatakan bahwa 60% pria dan 40% wanita telah berpartisipasi dalam aksi perselingkuhan di beberapa masa selama kehidupan pernikahan mereka.


Apa yang Harus Dilakukan Saat Suami Berselingkuh?

Saat Suami Ketahuan Selingkuh, Lebih Baik Bercerai Atau Tidak?
source: https://goodmenproject.com/

Saat Mommy mengalami sebuah perselingkuhan dalam pernikahan, semua data dan angka statistik di dunia ini tentu tidak akan ada artinya. Saat ini, yang bisa Mommy pikirkan hanyalah memahami bagaimana perselingkuhan ini akan berdampak dan mempengaruhi dirimu dan keluargamu. Tentu, para istri korban perselingkuhan pasti akan mengalami berbagai macam gejolak kekecewaan dan emosi. Namun, berusaha tetap tenang dan berpikir jernih harus selalu dilakukan agar masalah tidak berlanjut lebih besar dan solusi terbaik dapat ditemukan.

baca juga
Saat Suami Ketahuan Selingkuh, Lebih Baik Bercerai Atau Tidak?
source: https://stepfeed.com/

Perselingkuhan dalam pernikahan merupakan sebuah pengkhianatan yang pasti menimbulkan rasa sakit emosional. Tidak heran jika ini telah terjadi, banyak sekali pasangan yang harus berakhir pada solusi perceraian. Emosi negatif yang muncul akibat perselingkuhan seperti rasa tidak percaya, hilangnya rasa percaya diri, kesedihan, kekecewaan, rasa penolakan, dan lain sebagainya membuat kebanyakan pasangan kesulitan cara untuk membangun kembali kepercayaan dalam pernikahan.


Mempertahankan Pernikahan Demi Anak, Sehatkah?

Saat Suami Ketahuan Selingkuh, Lebih Baik Bercerai Atau Tidak?
source: https://www.theodysseyonline.com/

Jika kebanyakan orang memilih untuk berpisah saat mendapati pasangannya berselingkuh, itu merupakan hal yang wajar terjadi. Dalam sebuah hubungan pernikahan, kesetiaan, kejujuran, dan keterbukaan adalah kunci keharmonisan yang harus diutamakan. Jika itu semua sudah rusak, tentu akan sulit untuk bisa menjalin kembali relasi yang sama seperti sedia kala.

Namun, tidak sedikit pula yang memilih untuk mempertahankan pernikahan demi anak. Hal ini sebenarnya harus kembali dipertimbangkan. Apakah mungkin seorang anak bisa tumbuh dengan baik bersama orangtua lengkap yang tidak akur dan harmonis?
baca juga
Saat Suami Ketahuan Selingkuh, Lebih Baik Bercerai Atau Tidak?
source: https://www.dailymail.co.uk/

Pada dasarnya, semua orang memiliki kondisi dan situasi yang berbeda satu sama lain. Tidak ada jawaban pasti atas sebuah masalah rumah tangga yang dihadapi, apalagi menyangkut masalah perselingkuhan. Yang terpenting adalah pastikan untuk mengutamakan kesehatan dan ketenangan dirimu dan anak-anak.

Perselingkuhan ini tentu menyebabkan luka yang mendalam. Membiarkannya ada, menyembuhkannya, menutupnya dengan perban, atau meninggalkannya begitu saja tentu akan ada perjuangan yang harus dilalui.