Kandungan Susu Fermentasi Untuk Kesehatan

Jika dilihat dari bahan dasarnya, susu fermentasi berasal dari susu yang difermentasikan dengan bakteri baik. Nah, susu sendiri memiliki kandungan yang sangat banyak untuk kesehatan. Kandunga susu antara lain protein, mineral, vitamin dan lainnya. Adapun manfaat lain susu yakni sebagai pengikat logam-logam berat akibat polusi di sekitar kita. Namun susu merupakan bahan pangan yang mudah rusak, maka dari itu difermentasikan dan akhirnya menjadi susu fermentasi.

Kandungan Susu Fermentasi Untuk Kesehatan

Susu fermentasi adalah olahan susu yang difermentasikan oleh bakteri baik, seperti Lactobacillus atau Bifidobacteria. Susu Fermentasi terdiri dari dua jenis, yakni susu fermentasi berupa yogurt dan minuman Probiotik. Kedua jenis fermentasi susu tersebut memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Dengan syarat probiotik dalam fermentasi tersebut masih hidup. 

Meningkatkan Jumlah Bakteri Baik Untuk Pencernaan

Susu fermentasi mengandung probiotik yang bermanfaat baik bagi pencernaan. Nah moms, kandungan probiotik pada susu fermentasi dapat merangsang pertumbuhan bakteri baik dan menekan pertumbuhan bakteri jahat dalam saluran pencernaan. Maka, kemudian mengakibatkan kondisi pencernaan semakin terjaga.

Meningkatkan Jumlah Bakteri Baik Untuk Pencernaan
baca juga

Membantu Mengatasi Diare

Mengkonsumsi susu fermentasi dapat membantu mengatasi diare yang mengganggu moms. Hal ini disebabkan karena salah satu masalah pencernaan adalah diare. Dan kandungan probiotik dapat membantu mengatais berbagai masalah pencernaan dalam tubuhmu moms. Selain itu, konsumsi probiotik juga mampu meringankan gejala irritable bowel syndrome.

Membantu Mengatasi Diare

Menurunkan Kadar Kolesterol

Memiliki kadar kolesterol yang tinggi mengakibatkan kondisi tubuh yang tidak nyaman, selain nyeri di beberapa bagian tubuh juga dapat menimbulkan penyakit-penyakit lain yang membahayakan. Nah moms, mengonsumsi susu fermentasi dapat membantumu untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada dalam tubuhmu. Tentunya dengan dosis yang sesuai ya moms. 

Menurunkan Kadar Kolesterol

Kandungan probiotik yang terdapat dalam susu fermentasi dapat mengikat kolesterol dalam usus, sehingga mampu menghentikan penyerapannya. Probiotik juga dapat membantu menghasilkan asam atau garam empedu yang berfungsi memecah lemak dan kolesterol.