Aiona dan Aiora, nama bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni

Diketahui, bayi kembar Ibel dan Ammar berjenis kelamin perempuan meninggal pada hari Minggu, 6 Oktober 2019 di usia kandungan Ibel 27 minggu atau 7 bulan kurang dan dimakamkan di TPU Kalimulya I, Depok, Jawa Barat. Kesedihan menyelimuti pasangan yang menikah pada bulan April 2019 silam. 

Dilansir dari Haibunda, ayah Ammar, Suhendri Zoni menyampaikan bayi kembar itu sudah diberi nama yang cantik. 

"(Namanya) Ayura binti Akbar, dan Ayuna Khadijah binti Akbar," ujar Suhendri.

Di Balik Arti Nama Bayi Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni yang Meninggal Dunia
source: https://www.insertlive.com/hot-gossip/20191007081031-7-60604/bukan-ayura-dan-ayuna-ini-nama-anak-irish-bella-dan-ammar-zoni

Tampak pada batu nisan bertuliskan nama lengkap si kembar yaitu Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar binti Muhamad Amar Akbar. 

Dikutip dari berbagai sumber, Aiona dan Aiora banyak ditemukan di literatur berbahasa Italia. Aiona berarti kekal sedangkan Aiora berarti buaian. Bella sebagai nama tengah berarti cantik yang diambil dari nama Irish Bella. Sedangkan, nama Akbar adalah nama belakang Ammar Zoni. Sementara Aisyah dan Khadijah adalah nama istri nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassallam.

Ucapan bela sungkawa datang dari warganet

Kesedihan tak hanya dirasakan Ibel dan Ammar saja, banyak juga dari warganet yang turut merasakan kesedihan mendalam atas perginya sang jabang bayi. Seperti komentar-komentar warganet yang berhasil Mommyasia himpun berikut ini:

Di Balik Arti Nama Bayi Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni yang Meninggal Dunia
source: https://www.instagram.com/_irishbella_/

"@isis_oenchu: Innalillahi wainna ilaihi rojiun. yg sabar y bang ammar dan mommy ibel. Smg cepat dpt momongan lagi"

"@maychamay96: Ga kuat liat ka ammar bagitu, yg sabar ya ka.. Allah lbh sayang sm ade2nya. Insya Allah masuk surga"

"@fitrysuyitno: innalillahiwainnailaihirojiun. Yg sabar ya ammar ibel. Smg nanti cepat dpt momongan lagi. Semua hanya titipan Allah. jd yg sabar y"

baca juga

Pesan haru Ibel dan Ammar kepada buah hari tercintanya

Meskipun kini telah tiada, Ibel dan Ammar merasa bersyukur pernah dititipkan janin kembar buah cinta mereka dalam rahim ibel. Hal ini diungkapkan pada akun instagram keduanya.

Di Balik Arti Nama Bayi Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni yang Meninggal Dunia
source: https://amp.suara.com/entertainment/2019/06/29/191632/belum-lahir-janin-bayi-irish-bella-dan-ammar-zoni-tampak-cakep-banget
"Allah, gak pernah hamba berhenti bersyukur engkau sudah titipkan Anugerah yang begitu indah dalam rahimku. Anak-anak mommy, yang sehat2 ya nak, Mommy and daddy can't wait to meet you two twinnies! Gak sabar mencium dan memeluk kalian and May you be our source of Joy and Strength," tulis Ibel di Instagram.
source: https://amp.suara.com/entertainment/2019/06/29/191632/belum-lahir-janin-bayi-irish-bella-dan-ammar-zoni-tampak-cakep-banget

Serupa dengan sang istri, Ammar juga mengungkapnya rasa sayang dan cintanya pada si jabang bayi yang ada di rahim Ibel. Ia memposting video janin hasil USG dengan caption:

"Nanti kalian pun tau kami sudah mencintai kalian sejak dalam kandungan #aishlovestory" ungkap Ammar Zoni.

Sedih dan mengharukan. Namun, semua ini sudah menjadi ketentuan Tuhan. Semoga Irish Bella dan Ammar Zoni diberi ketabahan dan kekuatan menghadapi semua takdir-Nya. Turut berduka cita untuk Ibel dan Ammar.