Mendapatkan Perhatian Istimewa dari Allah SWT

Dalam bukunya yang berjudul Al-Harakah fi Fadhli as-Sa'yi wa al-Harakah, Abu Abdullah bin Muhammad bin Abdurrahman bin Umar al-Habasyi al-Wishabi, menulis selain pahala yang pasti diterima dari upaya membesarkan dan mendidik anak, seorang istri yang mengurus kebutuhan keluarga sehari-hari akan senantiasa mendapatkan perhatian istimewa dari Allah SWT. Bahkan, pantas mendapat balasan berupa surga lho moms, hal ini tentu semata-mata karena ridhanya Allah ya

Gak Usah Malu, Moms, Ini Segudang Pahala Menjadi Ibu Rumah Tangga!

Pahala Jihad di Jalan Allah

Salah satu keisitimewaan lain dari perempuan, tanpa berjihad pun pahala jihad dapat dimiliki ini sebagaimana yang dikisahkan Ibnu Abbas. Suatu ketika, Ibnu Abbas pernah diutus oleh para sahabat perempuan (shahabiyah) untuk bertanya kepada Rasul perihal apakah para perempuan juga bisa mendapat pahala sebagaimana para lelaki yang berangkat berjihad.

Lalu Rasul menjawab, tugas yang dikerjakan oleh istri berupa mengurus rumah, membesarkan anak, dan lain sebagainya, sederajat pahalanya dengan jihad di jalan Allah.

Mendapat Pengampunan Dosa

Ats-Tsa'alabi pernah meriwayatkan hadis dari Aisyah, Rasul menyatakan bahwa tidak ada yang pantas bagi seorang istri yang membenahi kondisi rumah kecuali Allah akan mencatat aktivitas itu sebagai kebajikan dan bakal menghapus dosanya lalu meninggikan derajatnya. Nah, sebagai manusia yang tak luput dari dosa, memperoleh pengampunan Allah tentu saat berharga. Dan salah satu cara terbaik untuk memperoleh pengampunan dosa adalah dengan  mengabdikan diri rumah.

Gak Usah Malu, Moms, Ini Segudang Pahala Menjadi Ibu Rumah Tangga!

Pahala Sebesar Ganjaran Orang yang Berpuasa dan Berjihad

Dalam sebuah hadis dijelaskan jika istri yang mengandung lalu melahirkan anak akan memperoleh pahala sebesar ganjaran orang yang berpuasa dan berjihad di jalan Allah. Dan bila tengah menyusui anaknya, maka malaikat dari langit akan memanggilnya dan akan dicukupkan pahala amal yang lampau dan akan datang. Itu artinya sebagai seorang istri dan ibu pahala yang dimiliki sudah dijamin oleh Allah ya moms tanpa harus “berlebih” dalam beribadah, Masyallah.

Jaminan Surga

Dari Abu Hurairah RA., Rasulullah bersabda, 

“Jika seorang wanita melaksanakan shalat lima waktunya, melaksanakan shaum pada bulannya, menjaga kemaluannya, dan mentaati suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja ia kehendaki.” (HR Ibnu Hibban dalam Shahihnya).

Dari hadis ini ditunjukan bahwa ketaatan istri pada suami adalah jaminan surganya. Hal ini tentu membuat moms sebagai wanita makin giat beribadahnya, dengan merawat suami, rumah, dan anak-anak dengan baik.

Bagaimana moms setelah membaca ini pasti lebih percaya diri kan? Sebab menjadi ibu adalah sebuah amalan besar yang memiliki ganjaran luar biasa dalam hidup dan diakhirat kelak. Asal semua yang dilakukan dengan tulus dan hanya mengharap ridhanya Allah tentunya. Jadi kenapa harus malu?