Infeksi Mata

Bahaya pertama jika Moms sering menggunakan bulu mata palsu adalah infeksi mata. Tahukah, Moms? Penggunaan bulu mata palsu dapat menyebabkan mata tegang. Jika ini berlangsung lama, maka akan menyebabkan terjadinya kelelahan pada mata. Belum lagi penggunaan bulu mata yang selalu sering tanpa menjaga kebersihan. Kondisi tersebut dapat menyebabkan infeksi pada kornea dan kelopak mata.

Infeksi Mata
source: https://magwuzz.com/

Iritasi Mata

Lem bulu mata palsu bisa menyebabkan alergi yang bisa bikin gatal. Selain itu, terkadang muncul kemerahan usai menggunakan bulu mata palsu. Hal ini perlu diwaspadai ya, Moms. Jika Moms mengalaminya, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter agar cepat mendapatkan pertolongan.

Iritasi Mata
source: https://www.wowkeren.com/
baca juga

Kehilangan Bulu Mata

Wah, risiko yang satu ini bahaya banget, Moms! Perlu diketahui, penggunaan bulu mata palsu dapat merusak folikel bulu mata asli. Bulu mata asli bisa hilang sementara bahkan permanen karena pemakaian bulu mata palsu yang terlalu sering. Jadi Moms, pikir dua kali untuk menggunakan bulu mata palsu, ya. Karena untuk menumbuhkan bulu mata asli tidaklah sebentar.

Kehilangan Bulu Mata
source: https://cantik.tempo.co/

Kebutaan

Risiko penggunaan bulu mata yang keempat lebih serem nih, Moms. Moms bisa mengalami kebutaan jika terlalu sering menggunakan bulu mata palsu. Penggunaan bulu mata yang terlalu sering atau penyambungan bulu mata, hal ini sangat berbahaya. Moms bisa mengalami kebutaan karena terjadinya infeksi baik di kelopak mata maupun kornea mata. Awalnya akan merasa sangat gatal, timbul kemerahan hingga berhari-hari sampai akhirnya hilangnya penglihatan.

Kebutaan
source: https://www.guesehat.com/
baca juga

Dermatitis

Dermatitis muncul disebabkan oleh reaksi alergi terhadap jenis lem yang digunakan. Untuk menjaga agar tak mengalami masalah pada mata, pastikan untuk tidak menggunakan lem yang mengandung formaldehid. Bahan kimia tersebut dapat menyebabkan reaksi alergi dengan sensasi tersengat, terbakar, bengkak, dan mengakibatkan ruam.

Dermatitis juga dapat menimbulkan gejala serius lainya seperti bengkak pada wajah dan bibir, muncul bintik atau sensasi tertusuk-tusuk di sekitar mata.

Dermatitis
source: https://id.wikihow.com/

Ternyata dibalik kecantikan yang menawan, tersimpan bahaya yang menyeramkan ya, Moms. Kalau Moms lebih pilih bulu mata palsu atau yang asli-asli aja?