Ada-ada saja memang kelakuan ABG zaman sekarang. Seperti seorang gadis ABG di Ngawi, Jawa Timur ini. Karena ingin tampil cantik, ABG dengan inisial nama EYL (16) warga Desa Kandangan, Kecamatan/Kabupaten Ngawi nekad mencuri motor. Parahnya lagi, seped motor yang dicuri adalah sepeda motor milik tetangganya sendiri. Pencurian itu terjadi pada Selasa (24/9) sore. EYL mencuri motor Honda Revo bernopol AE-6998-JW milik Supangat (48) yang tinggal satu desa dengan pelaku.

Seperti dilansir Detik, EYL nekat melakukan aksi curanmor ini hanya karena akan digunakan untuk membeli kosmetik agar bisa tampil cantik dan percaya diri.

Ada-ada Saja! Demi Skincare, Gadis di Ngawi Ini Nekat Mencuri Motor
source: https://news.detik.com/
"Jadi pelaku curanmor ini masih di bawah umur. Seorang gadis. Diduga nekat mencuri lantaran terbentur biaya perawatan kecantikan untuk beli kosmetik," terang Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu kepada wartawan saat rilis di kantornya, Selasa (8/10/2019).
source: https://news.detik.com/

Diketahui, EYL, gadis ABG yang melakukan aksi curanmor di Ngawi, Jawa Timur ini adalah eorang penari Jatil dalam kesenian reog. Menurut EYL, motor hasil curiannya itu rencananya akan dijual ke penadah dan uang yang diperoleh akan dipakai untuk biaya perawatan kecantikan. Namun alih-alih pergi ke tempat perawatan kecantikan untuk membeli skincare atau mendapatkan perawatan kecantikan yang dia inginkan, kini EYL justru harus menginap di kantor polisi.

baca juga

Pentingnya Dampingi Anak yang Mulai Remaja

Ada-ada saja ya, Moms, kelakuan remaja zaman sekarang. Karena itu sebagai orangtua, Moms perlu sekali mendampingi putra-putrinya yang sedang beranjak dewasa. Mengingat masa remaja adalah masa peralihan. Di mana sebagian besar anak akan melakukan pemberontakan dan kenakalan remaja.

Pentingnya Dampingi Anak yang Mulai Remaja
source: https://www.educenter.id

Nah agar putra-putri Moms memiliki karakter kuat dan keluar sebagai anak-anak yang sukses, pastikan Moms mengikuti sejumlah tips berikut ini:

  • Bebaskan Anak untuk Bersosialisasi dengan Lingkungan
  • Jadikan diri Anda sebagai Teman
  • Berikan Kepercayaan dan Tanggung Jawab
  • Hargai Minat dan Pemikiran Anak
  • Ajarkan Pendidikan Agama
Semoga kejadian di Ngawi, Jawa Timur ini bisa dijadikan pelajaran ya, Moms. Semoga anak-anak Mommies menjadi anak yang sukses dunia akhirat dan tergiur dengan hal receh yang terjadi pada EYL.