1. Meragukan Calon Suami

5 Ketakutan Wanita Jelang Pernikahan, yang Terakhir Paling Bikin Was-was
source: https://www.onefabday.com/

Di awal hubungan, semua memang terasa sangat meyakinkan. Namun, tidak bisa dipungkiri, akan ada banyak sekali hal yang mengurangi keyakinan sebagian wanita pada calon suaminya menjelang hari pernikahan. Bahkan, sebagian dari pasangan menghadapi masalah yang cukup serius saat mendekati hari H pernikahan. Untuk mengatasinya, kembalikan lebih tujuan utama dari pernikahan ini. Perbaiki komunikasi dan pastikan semua ketidakyakinan itu bukan berasal dari ego diri.


2. Ketidakcocokan dengan Keluarga Calon Suami

5 Ketakutan Wanita Jelang Pernikahan, yang Terakhir Paling Bikin Was-was
source: http://yourwedding-guide.com/

Cerita tentang sulitnya memiliki hubungan menantu dan mertua yang akrab dan baik kerap menjadi masalah yang ditakutkan oleh para wanita. Apalagi saat harus bersiap untuk pindah dan tinggal bersama dengan seluruh anggota keluarga suami. Bayangan tentang bagaimana harus beradaptasi akan menjadi ketakutan tersendiri bagi sebagian wanita. Belum lagi jika suami memiliki banyak adik dan kakak dengan karakter yang berbeda satu sama lain.

baca juga


3. Takut Menghadapi Realita Rumah Tangga

5 Ketakutan Wanita Jelang Pernikahan, yang Terakhir Paling Bikin Was-was
source: http://www.aestherlyienda.com/

Beberapa wanita lain mungkin tidak terganggu keyakinannya dengan sang calon suami. Ia mungkin merasa bahwa hubungannya dengan para mertua dan ipar akan baik-baik saja. Namun, di sisi lain masalah rumah tangga yang akan dihadapi membuat mereka cemas terhadap pernikahan itu sendiri. Tidak jarang mereka akan sangat was-was dengan cerita-cerita tentang keluh kesah pernikahan di mana banyak yang mengatakan bahwa cinta dan kasih sayang tidak lagi cukup untuk mempertahankan hubungan. 


4. Khawatir Pesta Pernikahan Tak Sesuai Rencana

5 Ketakutan Wanita Jelang Pernikahan, yang Terakhir Paling Bikin Was-was
source: https://trendings.net/

Pesta pernikahan bagi sebagian besar wanita adalah bagian penting dari kehidupan yang harus dipersiapkan dengan matang dan sempurna. Tidak heran jika banyak wanita rela mengeluarkan anggaran lebih besar untuk membuat pesta sekali seumur hidupnya menjadi mewah dan meriah. Itulah yang membuat ketakutan akan kegagalan pesta menjadi masalah yang dikhawatirkan hampir semua wanita. Mulai dari makeup yang gagal hingga makanan yang kekurangan.

baca juga


5. Cemas Memikirkan Malam Pertama

5 Ketakutan Wanita Jelang Pernikahan, yang Terakhir Paling Bikin Was-was
source: http://theglobalaussie.com/

Terakhir, banyak pula wanita yang takut memikirkan bagaimana malam pertama akan berlangsung. Berbagai cerita dan saran-saran dari teman dan sahabat terdekat yang sudah menikah lebih dulu mungkin akan menambah rasa cemas dan takut bagi sebagian wanita. Biasanya, kecemasan ini akan semakin besar, apalagi jika calon pengantin wanita terlalu banyak membaca tulisan tentang mitos-mitos malam pertama yang belum diketahui pasti kebenarannya.

Itulah beberapa ketakutan dan kekhawatiran yang biasa dirasakan wanita menjelang hari pernikahan. Kira-kira ketakutan mana yang Mommy rasakan menjelang hari pernikahan dulu?