Cara Tasya Kamila membagi waktu antara mengurus anak dan bekerja

Menjadi ibu baru yang juga disibukkan dengan kegiatan di dunia entertainment tak menjadikan Tasya Kamila kesulitan membagi waktu antara mengurus anak dan melakukan pekerjaan. Diketahui ia baru saja melahirkan anak pertamanya Arrasya Wardhana Bachtiar pada 13 Mei 2019 lalu. 

Dilansir dari laman Insertlive, istri Randi Bachtiar itu bahkan sering membawa anaknya ketika sedang syuting. Ia mengaku cukup merasa terbantu dengan kehadiran babysitter dan sang ibu. 

Tasya Kamila Bawa Anak Ke Lokasi Syuting, Ini Manfaatnya Untuk Ibu dan Si Kecil
source: https://medan.tribunnews.com/amp/2019/07/24/tasya-kamila-sebut-dirinya-jadi-tahanan-rumah-sejak-melahirkan-anak-pertamanya
"Kayak sekarang baby dibawa sih, tapi emang ada ASI perah, soalnya dia masih nyusu setiap tiga jam sekali, cuman kan ada nanny dan mama juga, jadi bisa bagi-bagi tugas buat bantu aku urus anak," ujar Tasya saat ditemui di The Club, Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (10/10).
source: https://medan.tribunnews.com/amp/2019/07/24/tasya-kamila-sebut-dirinya-jadi-tahanan-rumah-sejak-melahirkan-anak-pertamanya

Seolah tak mau kehilangan waktu berharganya bersama sang buah hati, Tasya memang tak mau meninggalkan si kecil di rumah. Ia sengaja membawa bayinya ke lokasi syuting, agar bisa bekerja sambil mengurus anak.

"Supaya aku juga masih bisa tetap kerja, masih bisa melakukan hal-hal yang mungkin aku pengen, tapi tetap nggak meninggalkan tugas aku sebagai ibu, jadi bayinya aku bawa walaupun syuting seperti itu, ketika lagi on cam dan bayinya mau nyusu, tinggal kasih ASI perah," kata Tasya.

Si kecil yang kalem saat dibawa ke lokasi syuting

Tasya sangat bersyukur karena si kecil tak rewel saat kerap kali diajak ke lokasi ia bekerja. Sehingga ia bisa membagi waktu untuk bekerja dan menyusui anak.

Tasya Kamila Bawa Anak Ke Lokasi Syuting, Ini Manfaatnya Untuk Ibu dan Si Kecil
source: https://m.akurat.co/713736/jadi-mama-muda-7-potret-manis-tasya-kamila-momong-anak

"Alhamdulillah dia anak yang soleh banget, good boy, jadi sangat mengerti kalau mamanya kerja, seringnya tuh dia tidur, jadi pas aku selesai atau break, pas banget dia bangun, langsung aku susuin," kata Tasya.

Wah pengertian sekali ya, Arrasya! 

baca juga

Manfaat mengajak si kecil ke lokasi kerja

Berkaca dari Tasya Kamila, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan sang ibu dan buah hati yang baru dilahirkannya untuk selalu berdekatan, seperti halnya membawanya ke lokasi kerja.

Selain melekatkan bonding diantara keduanya, membawa si kecil yang masih bayi ke lokasi kerja juga dapat menyuntikkan semangat tersendiri bagi si ibu untuk bisa melakukan aktivitasnya selama bekerja. Hal ini tentu saja baik bagi produksi ASI yang bergantung pada hormon oksitosin, yang akan semakin terpancar saat sang ibu merasa nyaman dan bahagia.

Tasya Kamila Bawa Anak Ke Lokasi Syuting, Ini Manfaatnya Untuk Ibu dan Si Kecil
source: https://www.hipwee.com/showbiz/anak-tasya-kamila/

Selain itu, menurut Kimberly Seals Allers, advokat kesehatan perempuan dan penulis The Big Letdown: How medicine, big business and feminism undermine breastfeeding menekankan betapa masyarakat meremehkan periode pascapersalinan dan pentingnya pengasuhan orangtua dan anak. Tingkat gangguan mental akibat pascapersalinan lebih tinggi bagi para ibu yang harus berpisah begitu cepat dari bayinya, bahkan setelah 12 minggu.

Namun, membawa si kecil yang masih bayi ke lokasi kerja juga harus memikirkan beberapa aspek berikut ini ya, Moms. Seperti kenyamanan fisik bagi si kecil dan juga harus adanya pengawasan dari orang terdekat ketika si ibu sedang fokus bekerja.