Combro dan misro memiliki bahan dasar yang sama namun berbeda isiannya. Combro memiliki rasa asin dan misro memiliki rasa manis. Isian oncom yaitu berupa oncom yanh telah dicamput dengan bumbu-bumbu seperti bawang, cabai, dan lain-lain. Sedangkan misro memiliki rasa yang manis karena didalamnya terdapat potongan gula jawa yang jika digoreng akan mencair.

Asal Usul Combro dan Misro, Intip Cara Membuatnya, Yuk!
source: https://www.sipendik.com/wp-content/uploads/2016/02/cara-membuat-combro.jpg

Cara membuat comro dan misro hampir sama. Bahan dasar membuat comro yaitu singkong yang diparut kemudian dicamput dengan kelapa. Setelah itu dibuat adonan dan dibentuk pipih, lalu ditambahkan dengan isian campuran oncom dengan bumbu-bumbu dapur lainnya. Setelah diisi dengan oncom, barulah adonan dibentuk oval dan digoreng didalam minyak panas.

Berbeda dengan comro yang memiliki rasa asin, misro memiliki rasa manis karena isiannya berupa gula merah. Cara membuat adonannya sama dengan comro, namun hanya berdea di isian nya saja. Selain itu, jika biasanya combro berbentuk oval, misro dibentuk bulat untuk membedakannya dengan combro.

Asal Usul Combro dan Misro, Intip Cara Membuatnya, Yuk!
source: https://awsimages.detik.net.id/customthumb/2012/01/07/366/reseppembacakleyemctt.jpg?w=700&q=90
baca juga

Kedua adonan tersebut harus digoreng dalam minyak yang panas dan menggunakan api yang sedang. Jika menggunakan api kecil, maka combro dan misro akan menjadi keras dan jika api terlalu besar, maka isian di dalam adonan tidak matang sepenuhnya.

Asal Usul Combro dan Misro, Intip Cara Membuatnya, Yuk!
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcR2unxNBQDw5jZydEryqFuSn4XOBV86eRTYmP14MCVm8eTztzfa

Demikian asal usul nama combro dan misro serta cara membuatnya. Terdengar enak ya Moms! Moms bisa membuatnya untuk camilan sore hari karena cara membuatnya mudah. Selamat mencoba!