Menarik perhatian sejak kecil

Sulli menarik perhatian ketika membintangi Ballad of Seodong yang berperan sebagai Princess Seonhwa of Silla saat muda. Beberapa kemudian Sulli menjadi cameo di drama SBS lain, Love Need Miracle. Dari bermain drama, Sulli memiliki keinginan kuat menjadi penyanyi. Mencoba peruntungannya, Sulli ikut audisi SM Entertainment. Dengan bakat menyanyinya, Sulli lolos dan resmi menjadi trainee SM Entertainment.
Menarik perhatian sejak kecil
source: http://www.youtube.com

Debut dengan Girls Group f(x)

Pada September 2009, Sulli debut di Girls Group binaan SM yang bernama f(x). Berisikan 5 anggota termasuk dirinya, f(x) menampilkan Amber, Victoria, Krystal dan Luna. Single perdananya, La Cha Ta, meledak di pasaran. Album pertamanya, Pinocchio pada tahun 2011, laris manis di penggemar K-Pop. Tampil di berbagai ajang musik, bahkan mengadakan konser tunggalnya, f(x) banyak disukai oleh pengamat musik. Dengan gayanya yang eksperimental dan elektrik dengan electro-pop music, f(x) merambah internasional. Bahkan Billboard pada tahun 2017, memasukkan f(x) pada daftar "Top 10 K-pop Girl Groups of the Past Decade"

Debut dengan Girls Group f(x)
source: http://www.pinterest.com
baca juga

Hengkang dari f(x)

Di awal kemunculan f(x) sudah meraih banyak penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik. Beberapa lagunya menjuarai tangga lagu dan dinominasikan banyak penghargaan. Pada promosi album f(x) yang ketiga, Red Light, Sulli dikabarkan vakum karena isu dan gosip yang beredar mengenai dirinya. Satu tahun setelah Sulli hiatus, tahun 2015, SM Entertaiment mengumumkan Sulli keluar dari f(x) untuk mengejar karir akting.
Hengkang dari f(x)
source: http://www.aminoapps.com

Serius dalam Karir Akting

Sebelumnya, Sulli mulai mengambil peran kecil atau cameo di berbagai drama seperti Vacation (2006), Punch Lady (2007), The Flower Girl is Here (2007) dan BABO (2008). Pada tahun 2012, Sulli mendapatkan peran sebagai Gu Jae Hee di film "To the Beautiful You", adaptasi dari drama Jepang, Hana Kimi. Pada drama ini, Sulli memenangkan New Star Award di SBS Drama Awards.
Beranjak pada tahun 2014, Sulli membintangi 2 drama, The Pirates, berperan sebagai Heuk-myo dan Fashion King, berperan sebagai Kwak Eun-jin, pemeran utama wanita. Tahun 2017, Sulli kembali mendapatkan peran utama di film Real (2017) dengan Kim Soo-hyun.
Serius dalam Karir Akting
source: http://www.aminoapps.com
baca juga

Solo career

Setelah cukup lama tidak tampil di media, Sulli menjadi featured artist pada lagu "Dayfly" oleh Dean dan Red Museum. Satu tahun setelahnya, di tahun 2019, Sulli mengeluarkan album Goblin (2019). Dikemas dengan ceria dan eksentrik, Sulli menyanyikan lagu dengan judul yang sama "Goblin", "On The Moon" dan "Dorothy". Baru-baru ini juga Sulli menjadi cameo di drama series terbaru, Hotel del Luna, yang berperan sebagai Jung Ji-eun.
Solo career
source: https://www.instagram.com/jelly_jilli/

Kerap tampil di acara fashion dan beauty

Dengan paras yang cantik, tak jarang Sulli menghadiri fashion show, ataupun launching produk terbaru dari beauty industry. Gaya makeupnya yang unik dan selera fashionnya yang tidak biasa, menarik para brand untuk bekerja sama dengan Sulli. Dari berbagai acara hingga campaign brand, Sulli selalu tampil cantik.
Kerap tampil di acara fashion dan beauty
source: https://www.instagram.com/jelly_jilli/
Perjalanan karir seseorang memang tidak ada yang tahu ya, Moms! Semoga Sulli bisa tetap menjadi bintang di alam sana, ya. Dan semoga arwahnya diterima di sisi-Nya.