Berpacaran dengan Rapper Choiza

Kontroversi pertama yang dialami gadis berumur 25 tahun ini adalah ketika berpacaran dengan rapper Choiza dari grup Dynamic Duo. Perbedaan umur 14 tahun di antara mereka, membuat pasangan ini dinilai jauh dari kata ideal. Namun Sulli tampak tidak peduli, dia tetap berpacaran dan mengunggah foto-foto mesranya dengan Choiza. Hal ini membuat netizen geram, terutama saat dia mengunggah fotonya saat ciuman. Sontak Instagram Sulli, dibanjiri komentar pedas.

Berpacaran dengan Rapper Choiza
source: http://www.koreaboo.com

Memiliki image 'nakal'

Sulli dinilai memiliki image sosok yang anggun dan polos. Ketika berpacaran dengan Choiza, netizen menilai Sulli berubah menjadi nakal dan liar. Setelah pisah dengan kekasihnya, Sulli tertangkap sedang minum-minuman alkohol. Bahkan pada tahun 2017, Sulli terlihat memakai obat-obatan saat netizen menilai matanya terlihat sebagai pemakai. Tak hanya itu, di media sosial sering memperlihatkan Sulli sedang clubbing dan dekat dengan para laki-laki. Salah satu kontroversi lainnya adalah ketika Sulli tidak sengaja mengucapkan kata kasar dalam bahasa Mandarin, saat syuting variety show, Running Man.
Memiliki image 'nakal'
source: http://www.instagram.com/jelly_jilli
baca juga

Kedekatannya dengan Goo Hara

Goo Hara dikenal sebagai sahabat baiknya Sulli. Keduanya sering menghabiskan waktu bersama. Saat berpesta piyama, Sulli menggunggah foto mereka berdua memakai piyama. Namun, foto tersebut diserang netizen, karena dinilai piyama yang dikenakan terlalu vulgar. Saat pesta ulang tahun Sulli yang disiapkan oleh Goo Hara juga mengundang komentar pedas. Pasalnya, Sulli dan Goo Hara berciuman, dengan tujuan mengungkapkan rasa sayangnya. Namun, netizen malah menilai bahwa Sulli sebenarnya lesbian.
Kedekatannya dengan Goo Hara
source: http://www.koreaboo.com

Sering Tidak Memakai Bra

Sulli, dengan nama asli Choi Jin-Ri ini, sering mengunggah foto tanpa menggunakan bra di Instagramnya. Bahkan saat siaran live, payudara Sulli tidak sengaja tersingkap. Hal ini menjadi bahan cibiran netizen. Dianggapnya tidak sopan dan ingin memamerkan tubuhnya. Sulli memiliki alasan tersendiri tidak menggunakan bra. Menurutnya, "Memakainya tidak nyaman. Bagi saya, bra seperti aksesori. Beberapa pakaian memerlukannya, dan yang lain tidak. Itu sebabnya saya kadang tidak memakai bra" ungkap Sulli. Di beberapa foto Instagram pun, Sulli terlihat tidak mengenakan bra.
Sering Tidak Memakai Bra
source: http://www.instagram.com/jelly_jilli
baca juga

Penyebab Kematian karena Depresi

Selain kontroversi di atas, Sulli sering diserang haters, karena dianggap memiliki kepribadian yang aneh, nakal dan tidak sesuai untuk idol Korea. Bahkan riasan makeup Sulli juga menjadi bahan komentar pedas. Dianggapnya seperti badut, tidak cantik dan menyeramkan.

Sulli pernah beberapa kali menangis dalam siaran live Instagramnya. Dia merasa hidupnya kosong, dan berbohong pada publik, bahwa di luar, dia terlihat bahagia. Beberapa kali, dia mengatakan pada agensinya bahwa dia kelelahan, namun tidak digubrisnya. Di siaran live terakhirnya, Sulli berkata "Don't too hard on me, I'm not a bad person".

Penyebab Kematian karena Depresi
source: http://www.instagram.com/jelly_jilli

Diketahui saat ini Sulli gantung diri karena depresi yang dialaminya. Bukan hanya sesaat, Sulli mengalami depresi, namun semenjak kontroversi mengikuti dirinya, Sulli sudah memilih vakum di dunia hiburan. Berbagai macam komentar, cibiran, kritik bahkan ancaman ditujukan kepada Sulli yang menyebabkan dia mengalami depresi berat.

Kenali Ciri Depresi

Dilansir dari HelloSehat, depresi adalah kondisi yang digambarkan sebagai suatu kelainan mood yang menyebabkan perasaan sedih dan hilang minat yang menetap. Depresi dapat mempengaruhi pola pikir, cara kerja hingga aktivitas sehari-hari. Bahkan pada tahap yang berat, depresi dapat memicu keinginan untuk bunuh diri.
Kenali Ciri Depresi
source: http://www.shutterstock.com

Ciri-ciri Depresi

Depresi dapat menyerang semua orang, baik wanita maupun pria. Depresi dapat menunjukkan gejala yang berbeda-beda pada tiap orang. Namun adapun gejala umumnya, sebagai berikut:
  • Merasa sulit konsentrasi
  • Sedih berlarut-larut
  • Tidak berenergi
  • Kehilangan minat pada hal yang disukai
  • Merasa gelisah
  • Merasa tidak ada masa depan
Pada sebagian orang depresi ini muncul selama 2 minggu hingga bertahun-tahun.
Ciri-ciri Depresi
source: http://www.stroke.org

Cara Menangani Depresi

Apabila Moms atau orang terdekat merasakan gejala-gejala depresi yang disebutkan di atas, sebaiknya konsultasikan dengan dokter ataupun psikolog terdekat. Konsultasikan kepada orang terdekat ataupun keluarga Moms, tentang apa yang dirasakan. Kemudian buatlah janji bertemu dokter untuk sesi terapi. Jika terpikirkan untuk melukai diri sendiri atau kecenderungan bunuh diri, hubungi nomor darurat segara atau bawa ke RS terdekat.
Cara Menangani Depresi
source: http://www.gettyimages.com
Nah, itu dia kontroversi dan penyebab kematian Sulli, mantan member f(x). Depresi bisa menyerang siapa saja, Moms. Tapi selalu ada cara untuk menangani depresi. Ceritakan pada orang terdekat dan konsultasikan dengan dokter. Ingat,setiap kehidupan selalu berharga. Tetap semangat, ya, Moms!