Tisu Magic, Apa Itu?

Apa Itu Tisu Magic? Ketahui Dulu Kandungan dan Efek Sampingnya Sebelum Menggunakan
source: https://www.honestdocs.id/

Tisu Magic sebenarnya adalah produk alternatif obat kuat yang berbentuk tisu basah. Tisu ini dapat digunakan untuk menambah stamina pria hingga dapat menunda ejakulasi dini. Tidak hanya itu, tisu ini juga dapat digunakan untuk menjaga higienitas dan kesehatan kulit penis. Produsen dari tisu magic ini mengklaim bahwa produk tisu basah khusus pria ini dapat membantu mencegah penularan penyakit seksual dengan kandungan bahan aktif antiseptik dan antibakteri di dalamnya. 

Selain itu, tisu magic juga dikatakan dapat mengatasi rasa gatal pada kulit penis karena membersihkan bakteri dan kuman yang ada di sela-selanya. Namun, apa sebenarnya kandungan dari tisu ini? Apakah benar-benar aman untuk digunakan?


Kandungan dalam Tisu Magic

Apa Itu Tisu Magic? Ketahui Dulu Kandungan dan Efek Sampingnya Sebelum Menggunakan
source: https://www.freepik.com/

Sebenarnya para konsumen dapat melihat sendiri kandungan dalam tisu ini karena semuanya sudah tertera pada label kemasan. Tisu Magic memiliki kandungan beberapa bahan aktif, seperti alkohol, Benzalkonium Chloride, Triclosan, Cocamidopropyl Betain, PEG-78, Glyceryl Cocoate, serta parfum. Di sisi lain, Tisu magic ini juga memiliki kandungan ekstrak lidah buaya.

baca juga


Menggunakan Tisu Magic, Amankah?

Apa Itu Tisu Magic? Ketahui Dulu Kandungan dan Efek Sampingnya Sebelum Menggunakan
source: http://primahills-buy.com/

Tisu Magic memiliki alkohol yang dapat membunuh kuman dan bakteri. Itulah sebabnya produk ini diklaim mampu menjaga organ intim steril dari kuman dan bakteri. Sayangnya, The Material Data Safety Sheet manyatakan bahwa alkohol merupakan kandungan yang menyebabkan iritasi kulit. Selain itu, penggunaan alkohol pada kulit secara langsung dapat menyebabkan kulit kering, mengelupas, serta menyebabkan beberapa gangguan pada proses regenerasi kulit.

Di sisi lain, benzocaine dalam kandungan Tisu Magic yang berperan membantu ereksi menjadi lebih lama dan menunda ejakulasi dini bekerja seperti bius lokal sehingga menurunkan sensasi rangsangan yang diterima oleh kulit. Sistem kerja ini sebenarnya membuktikan bahwa tissue ini sama sekali tidak meningkatkan stamina dari pria yang menggunakannya.

Dilansir dari Hellosehat, Kepala deputi divisi Layanan Farmasi dari Kementerian Kesehatan Malaysia, Mazlan Ismail, mengatakan bahwa kandungan benzocaine yang ada dalam Tisu Magic dapat merusak kerja saraf serta jaringan mukosa, hingga membunuh sperma.

Apa Itu Tisu Magic? Ketahui Dulu Kandungan dan Efek Sampingnya Sebelum Menggunakan
source: https://www.drkleenzlab.com/

Tidak berhenti sampai di situ, Tisu Magic juga memiliki kandungan gliserin, alias alkohol gula. Kadar gliserin yang tinggi sebagai bahan pelumat seks dapat meningkatkan pertumbuhan jamur candida yang dapat menyebabkan infeksi jamur vagina sera infeksi saluran kencing pada wanita. Itulah sebabnya penggunaannya perlu diwaspadai, baik untuk pria dan wanita.

baca juga


Tisu Magic dapat Mencegah Penyakit Menular Seksual, Benarkah?

Apa Itu Tisu Magic? Ketahui Dulu Kandungan dan Efek Sampingnya Sebelum Menggunakan
source: https://www.stevespanglerscience.com/

Terakhir, klaim yang disebut-sebut mampu mencegah penularan penyakit menular seksual juga perlu dipertanyakan kembali. Pasalnya, ada lebih dari 20 jenis penyakit menular seksual yang perlu dipertanyakan. Beberapa virus seperti Herpes atau HIV jelas tidak akan dapat dicegah atau diobati meskipun dengan penggunaan obat antibakteri seperti yang terkandung dalam Tisu Magic. Hingga saat ini, pencegahan penyakit menular seksual, hanya bisa dilakukan dengan setia para pasangan dan selalu memakai kondom saat berhubungan.