Penemuan Bayi Perempuan yang Dikubur Hidup-Hidup

Dikubur Hidup-hidup, Tren Membunuh Bayi Perempuan Baru Lahir Marak Di India
source: https://www.dw.com/

Seorang bayi perempuan yang dikubur hidup-hidup ternyata ditemukan oleh sepasang suami istri yang hendak pergi untuk menguburkan bayi mereka di kuburan setelah sang bayi meninggal di rumah sakit. Kemudian, mereka mengaku mendengar tangisan bayi dan menemukan bayi tersebut di dalam sebuah pot yang terkubur di tanah.  

"Ketika mereka mulai menggali tanah, terdengar suara tangisan. Mereka pun menggali lalu menemukan bayi yang ditaruh dalam pot terbuat dari tanah," kata Abhinandan Singh, Inspektur Polisi distrik Bareilly, dikutip dari CNN melalui Haibunda.

Dikubur Hidup-hidup, Tren Membunuh Bayi Perempuan Baru Lahir Marak Di India
source: https://www.youthkiawaaz.com/

Setelah mendengar tangisan bayi dan menemukan pot tersebut, mereka segera memanggil penjaga kuburan, yang mengatakan bahwa dia melihat sepasang orang tua di sana sebelumnya. Polisi menduga bahwa ini adalah kasus pembunuhan bayi perempuan di mana saat ditemukan bayi itu masih berusia 5 hari. Kemudian, bayi perempuan malang itu segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemulihan. Pihak kepolisian pun langsung melakukan pencarian orangtua dari anak tersebut.

baca juga


Tren Mengubur Bayi Perempuan Hidup-Hidup di India

Dikubur Hidup-hidup, Tren Membunuh Bayi Perempuan Baru Lahir Marak Di India
source: https://www.aljazeera.com/

Data menunjukkan bahwa India telah mengalami penurunan jumlah kelahiran anak perempuan. Menurut sebuah survei yang dirilis pada bulan Juli 2019, aksi aborsi ilegal janin perempuan terus bertambah meskipun telah diberlakukan larangan dan tindakan serta upaya pemerintah untuk menyelamatkan anak perempuan. Kondisi ini berdampak pada perubahan rasio gender India, di mana perempuan per 1.000 laki-laki, adalah 896 pada periode 2015-17, yang turun dari 898 pada 2014-16 dan 900 pada 2013-15.

Dikubur Hidup-hidup, Tren Membunuh Bayi Perempuan Baru Lahir Marak Di India
source: https://sites.google.com/

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, diterbitkan undang-undang yang melarang dokter dan petugas kesehatan untuk menyebutkan jenis kelamin anak yang belum lahir pada orang tua. Aborsi pun hanya boleh dilakukan dengan alasan medis. Namun, sepertinya fetisida wanita menjadi sesuatu yang masih umum di beberapa wilayah di India.

Anak perempuan sering dianggap sebagai beban, karena keluarga harus membayar mas kawin ketika mereka menikah. Di sisi lain, anak laki-laki dihargai sebagai pencari nafkah yang dapat mewarisi properti dan melanjutkan nama keluarga.