Bersihkan Baki Penampung Remah

Beberapa pemanggang roti memiliki komponen crumb tray di bagian bawah yang berfungsi sebagai wadah penampung remah roti. Nah, jika pemanggang roti Moms di rumah memiliki crumb tray, coba tarik perlahan untuk mengeluarkan wadah penampung tersebut, lalu buang semua sisa remah roti yang ada. Cuci dengan sabun cuci, bilas, dan pastikan kering sebelum dipasang kembali.

Bersihkan Baki Penampung Remah
source: https://www.ruparupa.com/

Balik dan Goyang Pemanggang Roti

Jika pemanggang roti Moms di rumah tidak memiliki crumb tray, maka Moms harus membalikkan pemanggang roti lalu goyangkan perlahan hingga remahan roti berjatuhan. Jangan lupa untuk menyiapkan koran atau kertas lainnya sebelum membalik pemanggang roti sebagai alas. Hal ini bertujuan agar remahan roti yang berjatuhan mudah dibersihkan.

baca juga

Gunakan Kuas Kecil

Tidak hanya berjatuhan di atas crumb tray, tapi remah roti ini biasanya juga tertinggal di sela-sela pemanggang roti. Jadi sebaiknya Moms menggunakan kuas kecil yang lembut untuk menjangkau sudut-sudut yang sempit di tepi pemanggang yang sulit dibersihkan. Sapukan kuas berkali-kali sampai remahan keluar semua dari pemanggang.

Gunakan Kuas Kecil
source: https://www.resepkoki.id/

Bersihkan Bagian Luar

Setelah selesai membersihkan pemanggang roti bagian dalam, selanjutnya Moms mulai membersihkan bagian luar pemanggang dengan campuran sabun cuci piring dan air yang dituangkan sedikit pada lap kain bersih. Seka seluruh bagian luar pemanggang hingga bersih.

Bersihkan Bagian Luar
source: https://lifestyle.okezone.com/

Nah Moms, mudah kan membersihkan pemanggang roti sendiri di rumah. Sebaiknya Moms membersihkan pemanggang setelah menggunakannya agar kotoran tidak menumpuk. Pastikan Mommies membersihkan semua sisi pemanggang roti hingga bersih ya, Moms. Saat membersihkan, perlu diingat ya, Moms, tempat roti dan logam pemanas pada pemanggang roti tidak terkena air. Semoga informasi ini bermanfaat, Moms.