Siapa yang tak mau hidup hingga usia tua. Semua orang tentu ingin memiliki usia yang panjang. Dapat berdampingan dengan pasangan hingga usia lanjut. Menyaksikan anak-anak sukses dan cucu menjadi orang berhasil di masa depannya.  Doa memohon untuk sehat dan tetap berumur panjang bahkan tak pernah absen di setipa usia kita bertambah. Tak banyak memang orang yang memiliki usia hingga satu abad. Namun Anda bisa memiliki kesempatan itu. Gaya hidup sehat dan berpikir positif tentu menjadi salah satu yang harus ada dalam rutinitas Anda. Selain itu rutin mengonsumsi 3 minuman berikut ini juga bisa menunjang keinginan tersebut.

Minum Susu

Rutin mengomsumsi susu dipercaya dapat membuat umur lebih panjang. Hal ini karena dapat terhindar dari penyakit mematikan seperti stroke. Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Reading, Bristol mengungkapkan bahwa mereka yang kerap mengonsumsi susu dapat terhindar dari penyakit jantung koroner dan strok hingga 20%. Seperti diketahui kedua penyakit tersebut turut menyumbangkan kematian setiap detiknya di dunia.Penelitian mengumpulkan setidaknya 324 studi tentang konsumsi susu dan dihubungkan atas penyakit jantung korner yang banyak diderita dewasa ini. Peluang tetap memiliki tubuh sehat menjadi alasan bahwa mengonsumsi susu menjadikan Anda memiliki usia lebih panjang.

Minum Susu
baca juga

Gemar Minum Kopi

Memiliki rutinitas mengonsumsi kopi nyatanya tak hanya membuat Anda lebih bersemangat dan fokus menjalani hari. Kebiasaan ini bahkan bisa membuat hidup moms lebih panjang. Sebuah studi mengatakan bahwa mereka yang suka minum kopi memiliki umur 10 tahun lebih panjang dibanding mereka yang tak suka minuman khas pagi hari ini. Penemuan ini merupakan hasil dari penelitian Universitas Southhampton, Inggris. Lebih lanjut penelitian itu menjelaskan bahwa umur panjang dapat dimiliki mereka yang meminum kopi sebanyak 3-4 gelas per hari. Penelitian dilakukan dengan menganalisa dari kebiasaan meminum kopi dan gaya hidup sekitar 500ribu orang. Hasilnya setelah diikuti selama 10 tahun. Mereka yang memiliki kebiasaan meminum kopi memiliki hidup lebih lama.

Penelitian ini tentu tidak termasuk kopi instan dengan gula. Kopi yang dimaksud adalah kopi hitam tanpa gula atau tambahan pemanis lainnya. Sementara penelitian lain mengatakan mengonsumsi kopi dapat mengurangi resiko terkena penyakit gula. Hal ini karena zat dalam kopi membuat tubuh mampu memproduksi insulin secara baik. Namun demikian para ilmuan mengatakan hal tersebut tak hanya karena kopi melainkan juga didukung gaya hidup mereka.

Gemar Minum Kopi

Rutin Konsumsi Jus Jeruk

Jeruk menjadi salah satu buah yang menjadi pilihan untuk dikonsumsi sehari-hari. Kandungan vitamin c baik untuk kesehatan karena mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Lebih dari itu dilansir dari laman expres.co.uk, konsultan kesehatan Dr Sarah Brewer dan ahli gizi Juliette Kellow memamaparkan bahwa jeruk bisa jadi rahasia umur panjang. Kandungan vitamin dalam buah citrus tersebut tak hanya mampu melawan infeksi, tapi juga dapat melindungi dari penyakit kronis seperti jantung, kanker hingga memeperlambat katarak bagi mereka yang sudah lanjut usia. Untuk memetik manfaatnya moms bisa mengonsumsi jeruk secara langsung ataupun dengan cara dijadikan jus.

Rutin Konsumsi Jus Jeruk