Irwansyah dilaporkan Medina Zein atas dugaan penggelapan dana Rp1.9 miliar

Diketahui Irwansyah adalah komisaris dari PT Bandung Berkah Bersama dan Medina Zein selaku dewan komisaris sekaligus pemegang saham di PT Bandung Berkah Bersama.

Medina Zein melaporkan Irwansyah karena dugaan adanya aliran dana dari PT Bandung Berkah Bersama ke rekening pribadi Irwansyah dan perusahaan milik suami Zaskia Sungkar itu yang bernama Jannah Corps. Medina merasa dirugikan sebagai investor perusahaan kuliner Bandung Makuta dari perusahaan tersebut.

Berseteru dengan Medina Zein, Intip Sumber Kekayaan & Kerajaan Bisnis Irwansyah
source: https://m.tribunnews.com/amp/seleb/2019/10/19/laporkan-irwansyah-gara-gara-bisnis-medina-zein-dituding-hina-zaskia-sungkarini-sikap-sarah-azhari

Medina Zein mantap melaporkan Irwansyah ke polisi karena menilai tak ada iktikad baik sebelumnya.

"Aku sudah tunggu iktikad baik dari dia. Aku dari awal minta kejelasan, tapi enggak ada telepon atau komunikasi," kata Medina Zein.

Selain melaporkan Irwansyah, adik ipar Sarah Azhari ini juga melaporkan direktur PT Bandung Berkah Bersama yaitu Fitra Olid.

"Kami selaku kuasa hukum mendampingi pelapor Medina Zein membuat laporan polisi atas tindakan pidana penggelapan Pasal 372 dan 374 KUHP, di mana terduga terlapornya saudara Fitra Olid selaku direktur PT Bandung Berkah Bersama, yang kedua Irwansyah yang menjadi komisaris PT Bandung Berkah Bersama," ujar Lukman Azhari, suami sekaligus pengacara dari Medina Zein.

Irwansyah dan Medina Zein tergabung dalam bisnis kue artis kekinian, yakni Bandung Makuta

Sebelumnya Medina dan Irwansyah sendiri diketahui bekerjasama dalam bidang usaha kuliner sejak 2017 lalu. Medina mengakui bahwa di tahun kedua, usahanya itu sudah tak mendapatkan profit. Pada tahun ketiga, Medina pun menaruh kecurigaan lantaran mengetahui adanya sejumlah utang yang dimiliki oleh perusahaan.

Berseteru dengan Medina Zein, Intip Sumber Kekayaan & Kerajaan Bisnis Irwansyah
source: https://m.tokopedia.com/software21/ready-bandung-makuta-cake-pemesanan-hanya-4-pcs-hari-cheese

"Jadi Medina Zein selaku pelapor mendirikan suatu usaha atau bisnis kue kekinian dan toko oleh-oleh di Bandung, tahun 2017 bersama para terlapor. Pada awalnya usaha ini berjalan dengan baik. Namun di tahun kedua sudah tidak ada pembagian profit," ujar Lukman.

"Memasuki tahun ketiga, Medina ada kecurigaan terkait keuangan perusahaan yang sudah tidak sehat. Karena ditemukannya sejumlah hutang perusahaan," tambahnya lagi.

Setelah itu, pihak Medina curiga karena menemukan aliran dana tanpa sepengetahuan dirinya.

"Aliran itu tidak wajar dan melanggar aturan. Mengalir ke rekening prbadi salah satunya adalah Irwansyah," ujarnya.

baca juga

Sumber kekayaan Irwansyah dari bisnisnya

1. Jannah Corps

Selain Bandung Makuta, ada beberapa bisnis kue artis kekinian lainnya yang dikelola Irwansyah dan tergabung Jannah Corps, diantaranya:

Berseteru dengan Medina Zein, Intip Sumber Kekayaan & Kerajaan Bisnis Irwansyah
source: https://www.idntimes.com/hype/entertainment/amp/dian-septi-arthasalina-1/idnviral-ternyata-inilah-dalang-di-balik-oleh-oleh-kekinian-para-artis-c1c2
  • Medan Napoleon - Irwansyah
  • Surabaya Snow Cake - Zaskia Sungkar
  • Gigi Eat Cake - Raffi & Nagita
  • Cirebon Sultana - Indra Bekti & istri
  • Mamahke Jogja - Zaskia Mecca
  • Palembang Lamington - Irwansyah
  • Really Cake Khatulistiwa - Prilly Latuconsina
  • Vidi Vini Vici - Vidi Aldiano
  • Just Cake Pekanbaru - Melly Goeslaw & Anto Hoed
  • Semarang Thal Cake - Ruben Onsu
  • Jambi Jambe - Sarwendah

2. Jannah Tour and Travel

Berseteru dengan Medina Zein, Intip Sumber Kekayaan & Kerajaan Bisnis Irwansyah
source: https://m.dream.co.id/travel/umroh/deretan-agen-travel-umroh-punya-seleb-seleb-indonesia-171004t.html

Selain bisnis di bidang kuliner, kakak ipar Shireen Sungkar ini juga mengembangkan bisnisnya di bidang tour and travel dan diberi nama Jannah Tour and Travel.

Perusahaan Irwansyah ini menyediakan jasa paket umroh dan destinasi wisata ke berbagai tempat. Tak hanya dikelola Irwansyah dan sang istri, Jannah Tour and Travel ini juga dikelola beberapa rekannya sesama artis seperti Shireen Sungkar, Irfan Hakim, Prilly Latuconsina, Ricky Harun dan Herfiza.

baca juga

3. Halwawater.co

Berseteru dengan Medina Zein, Intip Sumber Kekayaan & Kerajaan Bisnis Irwansyah
source: https://www.instazu.com/tag/halwawater

Bisnis selanjutnya yang dikelola Irwansyah adalah bisnis air mineral kemasan bermerk dagang Halwa. Halwawater.co milik Irwansyah ini juga membuka kesempatan bagi orang-orang yang ingin menjadi reseller produk air kemasan Halwa.

Unggahan Zaskia Sungkar di Instagram yang diduga menyindir Medina

Menanggapi sang suami yang dilaporkan ke polisi oleh Medina Zein, Zaskia Sungkar kemudian mengunggah foto dirinya bersama Irwansyah dengan caption:

"Dalam dunia yang penuh pura - pura, seseorang sibuk memisahkan kata dari dusta.. jika perkataan itu merupakan perak maka diam itu merupakan emas. Dikhianati, difitnah itu biasa.. banyak belajar untuk lebih dewasa, memaafkan dan ikhlas dari kamu.. klo aku selalu jadi team hore yg bikin kamu tersenyum aja setiap hari..time will tell baby InsyaAllah," tulis Zaskia.

Berseteru dengan Medina Zein, Intip Sumber Kekayaan & Kerajaan Bisnis Irwansyah

Belum diketahui secara pasti apakah postingan tersebut merupakan sindiran Zaskia Sungkar terhadap Medina Zein yang telah melaporkan suaminya ke polisi.

Kemudian keesokan harinya (19/10/2019) Irwansyah mengadakan konferensi pers yang menyanggah bahwa tuduhan Medina Zein tersebut tidak benar. Lalu bagaimana kasus ini akan bergulir? Kita tunggu saja perkembangannya ya, Moms. Semoga pihak Irwansyah dan Medina Zein dapat menemukan titik terang dari kasus yang sedang menyita perhatian publik ini.