Kebelet Pipis atau Orgasme?

Keinginan buang air kecil yang muncul saat berhubungan seks adalah masalah yang sangat umum. Hal ini merupakan masalah yang umumnya terjadi pada wanita karena tubuh pria memiliki mekanisme alami yang mencegah buang air kecil saat ereksi.

Kebelet Pipis Saat Berhubungan? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya
source: https://www.medicalnewstoday.com/

Setidaknya, sekitar 60 persen wanita yang sulit menahan buang air kecil pernah mengompol saat berhubungan seks. Namun, di sisi lain, beberapa wanita yang khawatir dengan keinginan buang air kecil saat berhubungan seks mungkin tidak benar-benar ingin buang air kecil. Sebaliknya mereka mungkin mengalami ejakulasi atau orgasme.

Mengenai ejakulasi wanita, cairan apa yang sebenarnya dilakukan masih terus diperdebatkan. Selama aktivitas seksual, beberapa wanita mengalami pengeluaran cairan saat orgasme. Beberapa peneliti mengklaim hanya urin yang dikeluarkan. Lainnya percaya bahwa kelenjar paraurethral memproduksi cairan yang mirip dengan cairan ejakulasi pria yang dibuat di prostat.

Kebelet Pipis Saat Berhubungan? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya
source: https://www.agoramedia.com/

Pada seorang wanita, kelenjar paraurethral juga dikenal sebagai kelenjar Skene. Kelenjar-kelenjar ini berkumpul dalam satu kelompok di bagian luar uretra wanita dan menghasilkan cairan bening atau keputihan. Kelenjar ini juga dapat berfungsi untuk melembabkan uretra dan jaringan di sekitar vagina.

baca juga

Jaringan yang mengelilingi kelenjar paraurethral terhubung ke vagina dan klitoris, dan kelenjar-kelenjar ini dapat dirangsang melalui vagina. Beberapa orang percaya ini adalah G-spot yang kontroversial, atau zona erotis yang dikatakan menghasilkan gairah yang lebih besar dan orgasme yang lebih kuat.

Kebelet Pipis Saat Berhubungan? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya
source: https://www.popsugar.com/


Mengatasi Keinginan Buang Air Kecil Saat Seks

Meskipun ada alasan biologis dibaliknya, kondisi ini kerap mengganggu kenyamanan wanita saat melakukan hubungan badan. Namun, ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini, seperti:

  • Coba posisi yang berbeda saat berhubungan. Itu mungkin membantu Mommy menemukan posisi agar kantung kemih tidak tertekan. 
  • Kosongkan kandung kemih sebelum berhubungan seks.
  • Jika Mommy kelebihan berat badan, penurunan berat badan dapat membantu. 
  • Batasi asupan minuman dan makanan yang mengandung kafein atau alkohol. Kafein dan alkohol bertindak sebagai diuretik, juga dapat mengiritasi kantung kemih, sehingga mereka dapat meningkatkan keinginan untuk buang air kecil.
  • Hindari minum terlalu banyak tepat sebelum aktivitas seksual. Itu akan mengurangi jumlah urin di kantung kemih.