1. Rumah dinas pertama AHY

Rumah yang dikunjungi Annisa Pohan ini merupakan rumah dinas pertama AHY. Agus Harimurti Yudhoyono menempati rumah ini sejak tahun 2001. Dan ketika menikah dengan Annisa Pohan di tahun 2015, pasangan Annisa- AHY menempati rumah ini. Pada tahun 2005, AHY adalah seorang perwira dengan pangkat Letnan satu dan memiliki jabatan pasiops yang kemudian diangkat menjadi komandan kompi.

1. Rumah dinas pertama AHY
source: http://www.instagram.com/annisayudhoyono

2. Banyak kenangan di rumah dinas pertama

Annisa Pohan menceritakan berbagai kenangan yang ada di dalam rumah ini. Karena di sinilah, Annisa pertama kali belajar menjadi seorang istri prajurit. Segala suka dan duka ditempuh Annisa selama menjadi istri AHY. Termasuk ketika harus ditinggal tugas oleh sang suami. Bahkan AHY meninggalkan Annisa Pohan selama hampir 1 tahun. Dan saat itu, Annisa harus tinggal sendirian, karena belum memiliki anak. 

2. Banyak kenangan di rumah dinas pertama
source: http://www.instagram.com/annisayudhoyono
baca juga

3. Cerita tentang Biawak

Annisa Pohan juga berbagi cerita lucu tentang lubang plafon rumah yang ditunjuk olehnya. Saat itu, Annisa ditinggal AHY selama 1 tahun untuk tugas di Lebanon. AHY bertugas sebagai pasukan perdamaian. Dan Annisa wajib tinggal di asrama untuk membina para istri anggota prajurit di kompi.

Tiap malam, Annisa mendengar suara-suara di atas plafon. Dikiranya saat itu adalah suara tikus. Semakin lama, suara di atas plafon rumahnya semakin ramai dan keras. "Wah, jangan-jangan mereka beranak pinak di atas plafon ya?" pikir Annisa kala itu. Akhirnya tiap malam, Annisa ditemani suara-suara tersebut.

Sampai akhirnya di akhir tahun 2007, AHY kembali dari Lebanon dan pada Agustus 2008, Annisa melahirkan Almira Yudhoyono. Selang 1 tahun kemudian, pada tahun 2009, ketika Almira berusia sembilan bulan, AHY dipindahtugaskan ke Brigade.
3. Cerita tentang Biawak
source: http://www.instagram.com/annisayudhoyono
Ketika sedang mengemas barang-barang untuk pindahan, tiba-tiba Annisa mendengar suara keras dari depan rumah, seperti sesuatu yang terjatuh di atas genteng. Kemudian, Annisa serasa reflek bertanya dan berteriak kepada prajurit yang sedang membantunya pindahan, "Ada apa? Suara apa itu? Apakah ada yang jatuh dari atas?" tanya Annisa. Prajurit membalasnya. "Ini, Bu, ada yang jatuh dari atas plafon, sepertinya biawak". Jawaban prajurit tersebut membuat Annisa syok.

Tak lama kemudian, Annisa mendengar suara keras yang sama. Setelah kembali bertanya pada prajurit, Annisa mendapatkan jawaban bahwa yang jatuh adalah anak biawak yang menyusul ibunya. Penemuan ini membuat syok Annisa. Jadi, ternyata selama ini Annisa tinggal di rumah itu, suara-suara di atas plafon itu adalah biawak.
3. Cerita tentang Biawak
source: http://www.instagram.com/annisayudhoyono
baca juga
Ternyata, saat Annisa dan AHY memiliki anak, si biawak pun juga memiliki anak. Dan ketika keluarga Annisa dan AHY bersiap-siap pindah, si keluarga biawak juga ikut keluar dari plafon. "Luar biasa memang kehidupan di Yonik 305" ungkap Annisa.

Annisa juga tak terbayang bila biawak-biawak tersebut jatuh di plafon dalam rumah, ketika sang suami sedang tugas di luar.
Wah, ternyata di balik rumah yang sederhana, menyimpan banyak kenangan dan cerita lucu ya, Moms!