1. Bisa Mempersiapkan Kehamilan Kedua dan Seterusnya Secara Matang

Ketika hamil pertama kali di usia 20 tahun dan selanjutnya berencana memiliki anak kedua, Moms bisa mempersiapkannya dengan matang. Misalnya, moms bisa kembali hamil saat usia anak sudah menginjak 5 tahun, dimana itu adalah jarak yang pas untuk menambah anak. Keuntungannya adalah usia Moms masih 25 tahun, yang artinya kondisi fisik dan sel telur dalam rahim juga masih sangat banyak dan keadaan sehat. Selain itu hamil usia muda juga dapat membuat Moms mengetahui lebih dulu bagaimana cara menjadi orang tua yang baik dan mengurus anak dengan benar. 

source: https://Shutterstock.com

2. Risiko Keguguran Lebih Kecil

Bagi Moms yang hamil di usia muda maka risiko mengalami keguguran akan lebih kecil. Hal tersebut disebabkan kondisi fisik dan rahim ibu muda masih sangat sehat dan kuat. Selain itu kualitas ovarium Moms juga masih sangat baik, dimana  risiko akan kelainan genetik atau down sindrome lebih kecil. Meskipun begitu, menjaga kesehatan fisik sejak muda juga merupakan hal penting yang dibutuhkan oleh wanita yang sudah memiliki anak. Menjaga kesehatan seperti olahraga dan mengonsumsi makanan bergizi juga dapat membuat sistem reproduksi tetap dalam kondisi baik. 

source: http://www.theyoungmommylife.com
baca juga

3. Kondisi Fisik yang Masih Fit

Wanita usia 20-an memiliki fisik yang masih prima dibandingkan dengan wanita dengan usia di atas 30 tahun. Hamil di usia muda dan memiliki anak saat masih belia maka fisik Moms masih sangat menunjang untuk menemani anak bermain. Seperti diketahui usia anak batita yang sudah bisa berjalan akan menguras tenaga Moms ketika mengurusnya. Selain itu saat hamil usia muda Moms juga tidak akan merasa terlalu lelah atau lemas, karena kondisi tubuhmu yang masih sangat prima. 

source: https://shutterstock.com

4. Terlihat Seperti Kakak Adik

Banyak yang mengatakan bahwa memiliki anak di usia muda maka Moms dan si kecil akan terlihat seperti kakak adik. Karena usia anak dan Moms yang tidak terpaut terlalu jauh, maka kamu akan terlihat seperti kakak ketimbang seorang Ibu. Hal menguntungkan lainnya ketika hamil usia muda adalah moms dan suami dapat menikmati quality time yang lebih mengasyikkan bersama anak-anak. 

source: https://id.pinterest.com/