1. Meditasi Meningkatkan Kesadaran

Diet dengan Meditasi Ampuh Turunkan Berat Badan? ini Ragam Manfaatnya
source: https://highlymeditated.com/

Meditasi dapa membantu meningkatkan ketajaman mental dan meningkatkan kesadaran diri tentang diri sendiri. Inilah yang memungkinkan seseorang bisa melambatkan pikiran sehingga meningkatkan fokus pada hal-hal penting dan prioritas.


2. Meditasi Membantu Mengontrol Diri

Diet dengan Meditasi Ampuh Turunkan Berat Badan? ini Ragam Manfaatnya
source: https://hips.hearstapps.com/

Memfokuskan pikiran untuk mencapai tujuan dapat dilakukan melalui meditasi. Konsentrasi kuat yang dilatih dalam meditasi membantu membuat pikiran bisa mengendalikan diri terhadap keinginan berlebih untuk makan. Pikiran juga dapat difokuskan dengan membayangkan diri yang lebih ideal atau gaya hidup yang sehat lebih aktif. Hal ini dapat terjadi dengan menyelaraskan alam bawah sadar dan alam sadar untuk bertindak secara bersamaan. Dengan mengubah hasrat di tingkat akar, Mommy dapat melatih pikiran untuk menghilangkan makanan tertentu dan bahkan menggantinya dengan pilihan yang lebih sehat.

baca juga


3. Meditasi Mengurangi Stres

Diet dengan Meditasi Ampuh Turunkan Berat Badan? ini Ragam Manfaatnya
source: https://www.medium.com/

Stres adalah penyebab utama semua penyakit. Ini adalah salah satu alasan terbesar untuk kasus penambahan berat badan. Mekanisme tubuh juga membuatnya bertambah berat sebagai pertahanan diri dalam menghadapi sebuah masalah atau tantangan. Tidak bisa dipungkiri, ini adalah bagian primitif dari fungsi tubuh kita, di mana lemak ditumpuk untuk melawan dingin, kelaparan, dan situasi stres lainnya selama masa 'manusia purba'. Mengurangi stres melalui teknik meditasi dapat menenangkan pikiran dan meningkatkan keseimbangan mental.


4. Meditasi Menginduksi Asimilasi Makanan Lebih Baik

Diet dengan Meditasi Ampuh Turunkan Berat Badan? ini Ragam Manfaatnya
source: https://www.thedailymeal.com/

Meditasi juga dapat menjadi cara meningkatkan asimilasi makanan dalam tubuh. Memecah nutrisi dan kemudian menyerapnya dengan cara yang benar untuk fungsi tubuh, dapat ditingkatkan melalui teknik meditasi. Dengan mengurangi stres, meditasi juga mencegah makanan disimpan sebagai lemak dengan memanfaatkannya dengan cara yang benar.

baca juga


5. Meditasi Mengurangi Tingkat Metabolisme Basal

Diet dengan Meditasi Ampuh Turunkan Berat Badan? ini Ragam Manfaatnya
source: https://i.dailymail.co.uk/

Terakhir Basal Metabolic Rate atau BMR kami, adalah jumlah energi yang dikeluarkan dalam kalori untuk mempertahankan fungsi tubuh. Tingkat BMR juga memiliki efek mendalam pada penurunan berat badan karena BMR yang lebih tinggi menandakan pembakaran kalori lebih cepat. Berlatih pranayama atau meditasi dapat meningkatkan BMR dan meningkatkan metabolisme tubuh. Ini akan membantu mengelola program penurunan berat badan dengan cara yang lebih baik.