1. Sumber Vitamin A yang Baik

Kendalikan Diabetes Hingga Sel Kanker, Ini 5 Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan
source: https://www.japancentre.com/

Ubi jalar adalah sumber vitamin A yang luar biasa karena mengandung banyak beta karoten. Beta karoten merupakan zat yang diubah menjadi Vitamin A melalui organ hati kita. Dalam setiap molekul beta karoten, akan memunculkan dua molekul Vitamin A. Vitamin A inilah yang diperlukan untuk membantu tubuh melawan berbagai infeksi dan tetap kebal terhadap infeksi di masa depan.


2. Mengendalikan Diabetes

Kendalikan Diabetes Hingga Sel Kanker, Ini 5 Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan
source: https://www.jessicagavin.com/

Pada skala indeks glikemik, ubi jalar dikategorikan rendah ke tinggi, karena mereka dapat meminimalkan terjadinya resistensi insulin. Ubi jalar memiliki indeks glikemik rendah, yang berarti mereka melepaskan gula ke dalam aliran darah dengan sangat lambat, dibandingkan dengan makanan bertepung lainnya. Pelepasan yang stabil ini membantu mengendalikan kadar gula darah seseorang.

Dengan demikian, ubi jalar dapat digunakan untuk mengatur kadar gula darah pada penderita diabetes. Ubi jalar juga memiliki magnesium dan serat, yang penting dalam pengelolaan dan pencegahan diabetes.

baca juga


3. Mengurangi Tingkat Stres

Kendalikan Diabetes Hingga Sel Kanker, Ini 5 Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan
source: https://www.health.com/

Ubi jalar memiliki jumlah magnesium yang tinggi, yang merupakan mineral penting bagi tubuh agar tubuh berfungsi dengan baik. Salah satu manfaat paling penting dari mineral ini adalah membantu mengurangi kecemasan dan stres. Kekurangan magnesium dikaitkan dengan risiko stres, depresi, dan kecemasan yang lebih tinggi. Dengan demikian, ubi jalar dapat membantu mengisi kadar magnesium dan membantu mengobati depresi dan perilaku yang berhubungan dengan kecemasan.


4. Meningkatkan Aktivitas Antiinflamasi

Kendalikan Diabetes Hingga Sel Kanker, Ini 5 Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan
source: https://www.myrecipes.com/

Ubi jalar memiliki jumlah vitamin yang baik dan memiliki sifat anti-inflamasi yang hebat. Selain itu, sayuran akar ini juga memiliki konsentrasi kolin yang tinggi. Kolin adalah nutrisi serbaguna, dan salah satu manfaat terbaiknya adalah mengurangi respons peradangan tubuh, sehingga menghasilkan peradangan yang lebih sedikit.

Ubi jalar juga mengandung anthocyanin, yang penting untuk mencegah dan mengurangi peradangan pada sel-sel kanker usus besar dan mengurangi proliferasi sel dalam sel-sel kanker tertentu. Oleh karena itu, keberadaan kolin dan anthocyanin dalam ubi jalar menjadikannya sumber makanan penting untuk pengurangan dan pencegahan peradangan.

baca juga


5. Mencegah, Melindungi, dan Mengendalikan Kanker

Kendalikan Diabetes Hingga Sel Kanker, Ini 5 Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan
source: https://www.downshiftology.com/

Ubi jalar dengan daging yang berwarna ungu sangat efektif dalam memerangi kanker. Kandungan yang ada dalam ubi ini dapat menghambat pertumbuhan kanker spesifik seperti kanker lambung, kanker payudara, dan kanker usus besar. Tingkat anthocyanin yang tinggi menjadi pemicu aktivitas anti-kanker pada payudara dan kanker lambung. Ekstrak dari kentang dapat membunuh sel kanker prostat, memastikan bahwa kanker tidak menyebar atau tumbuh ke bagian lain dari prostat.