Menjadi istri wakil presiden, kehadiran Wury menjadi sorotan publik terutama soal penampilannya. Kala itu beliau memakai pakaian berupa kebaya putih yang dipadukan dengan bawahan berupa rok batik. Tampilannya begitu sederhana namun sangat elegan. Tidak ada kesan berlebihan sama sekali. 

Pemilihan warna hijab yang dikenakan juga bernuansa kalem, dengan warna hijau mint. Selaras dengan warna hijabnya, selendang batik yang disampirkan pada bahu memiliki corak warna yang senada. 

Beliau juga menambahkan aksesoris berupa bros bulat berwarna silver dengan diameter cukup besar di bagian atas kebayanya, sebatas hijab yang dipakai. Untuk tas, Wury memilih handbag berwarna hitam. Tas inilah yang mencuri perhatian netizen moms. 

Tas Tangan Istri Ma'ruf Amin Jadi Sorotan Saat Pelantikan Presiden, Berapa Harganya?
source: https://www.tagar.id

1. Disebut-sebut bawa tas Hermes

Model handbag yang elegan tersebut mirip dengan model khas salah satu brand tas ternama dunia, Hermes. Jika dilihat-lihat, tas yang beliau pakai adalah edisi terbatas seri Kelly 20 Mini Black Alligator-Limited Edition. Dilansir dari iconicvault.com, Hermes Kelly tersebut dijual dengan harga senilai $57,995 atau setara dengan Rp 817 juta. Dari website tersebut digambarkan jika handbag Hermes limited edition tersebut memiliki bentuk yang kokoh dan memiliki dua fungsi, yaitu sebagai sling bag dan handbag. 

Tas Tangan Istri Ma'ruf Amin Jadi Sorotan Saat Pelantikan Presiden, Berapa Harganya?
source: https://lifestyle.kompas.com
baca juga

2. Ternyata tas buatan brand lokal 

Mendengar kabar bahwa Wury Estu Handayani menjinjing tas Hermes dengan harga ratusan juta, produsen tas tersebut akhirnya angkat bicara. Ternyata tas tersebut adalah buatan brand lokal berlabel YUYUTSU yang diproduksi Mega Kamila.

Mega menjelaskan jika tas hitam berukuran 22 cm tersebut adalah tasi lama yang terbuat dari kulit buaya papua. Tas tersebut dijual kepada istri Ma'ruf Amin melalui seorang teman sekitar 3-4 bulan silam. Total ada 9 tas yang dibeli Wury, selain tas dari kulit buaya tersebut. 

Sekilas jika dilihat, tas hitam tersebut memang mirip dengan bentuk Hermes Kelly. Akan tetapi Mega menjelaskan jika banyak produsen tas lain yang mengacu pada model tersebut, Hanya saja milik Mega diberi pemberi beruga kunci kontak. 

Tas Tangan Istri Ma'ruf Amin Jadi Sorotan Saat Pelantikan Presiden, Berapa Harganya?
source: https://jabarnews.com

3. Harga tas hitam Wury

Tas hitam yang ditenteng Wury saat pelantikan presiden kemarin adalah edisi terbatas moms. Jadi hanya akan dibuat saat ada pemesanan saja. Ini karena Mega, sebagai produsen hanya berfokus pada produksi tas dengan bahan kulit sapi. Lantaran tas ini adalah produk lokal, harga yang dibanderol tidaklah semahal tas Hermes yang mencapai Rp817 juta. Harga tas Wury ini sekitar Rp4 juta. 

Tas Tangan Istri Ma'ruf Amin Jadi Sorotan Saat Pelantikan Presiden, Berapa Harganya?
source: https://www.tagar.id

Nah, ternyata brand lokal juga bisa bersaing dengan brand luar negeri bukan moms? Istri wakil predsiden saja bangga pakai brand lokal, kita juga harus bangga dong!