Permen

Kandungan gula pada permen dapat menganggu produktivitas kolagen dan elastin yang merupakan protein untuk menjaga kulit tetap awet muda. Gula adalah zat yang paling berbahaya bagi produktivitas protein, zat ini akan meninggalkan sisa-sisa glikasi yaitu proses dimana gula mengikat protein, minyak, dan lemak yang ada pada kulit.

Dan menjadikan AGEs (Advance Glycatin End-prducts), yang merupakan molekul mutan yang menghambat gerak kolagen dan elastin, dua unsur penting yang bertugas menghasilkan kulit yang cerah, berkilau dan kenyal. Jadi Moms disarankan untuk menghindari jenis makanan ini untuk menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

Permen

Alkohol

Alkohol merupakan minuman berbahaya untuk kesehatan dan dapat mempercepat proses penuaan pada tubuh Moms. Alkohol memberi efek berbahaya pada hati yang dapat mengakibatkan terbentuknya racun di hati sehingga tak dapat terurai dan mempengaruhi kulit Moms sehingga akan mengakibatkan masalah kulit seperti jerawat, kerutan, dan pucat. Moms perlu menghindari minuman ini agar kesehatan tetap terjaga dan tidak akan mempercepat penuaan.

Alkohol
baca juga

Makanan Asin

Mengonsumsi berlebihan garam akan membuat jumlah natrium meningkat disusul dengan hilangnya kalsium dari tubuh yang akan menyebabkan penipisan tulang osteoporosis sehingga akan mempercepat proses penuaan. Makanan yang mengandung sodium tinggi akan membuat kulit kering karena kurangnya cairan yang bisa menimbulkan keriput. Moms disarankan untuk menghindari makanan yang mengandung banyak garam seperti keripik, mie instan, bumbu masak instan, dan lain-lain.

Makanan Asin

Gorengan

Gorengan, makanan favorit banyak orang ini memang sangat lezat dan enak untuk disantap kapan saja. Namun makanan ini tidak cukup sehat untuk terus menerus dikonsumsi karena mengandung gizi yang rendah dan dapat mempercepat datangnya penuaan. Minyak goreng yang dipakai untuk gorengan dapat menimbulkan penambahan berat badan dan lemak yang akan berdampak pada kulit Moms dan menjadikan tampak terlihat menua.

Gorengan
baca juga

Kopi

Kopi menjadi minuman yang tak membosankan dan enak dinikmati. Namun kandungan kafein di dalamnya dapat mengeringkan kulit Moms dan mengakibatkan munculnya keriput dan garis-garis halus. Selain itu menambahkan krim gula pada kopi juga akan merusak pembentukkan kolagen yang merupakan protein penting yang berkaitan dengan jaringan ikat, tulang rawan, tendon, darah, tulang, dan kulit tubuh. Sehingga dapat menjadikan Moms cepat mengalami penuaan.

Kopi