Namun rupanya, kabar bahagia ini sekaligus membuat netizen penasaran. Banyak yang menanyakan tentang prosesi pernikahan tersebut. Apakah prosesi tersebut adalah akad nikah ataukah pemberkatan? Rasa penasaran tersebut akhirnya terjawab oleh sebuah video yang diunggah akun gosip @lamiscorner. 

Rina Nose dan Josscy Resmi Menikah di Belanda, Bagaimana Prosesinya?
source: https://www.instagram.com/rinanose16

1. Rina Nose terlihat cantik dalam balutan gaun putih

Dalam video yang diunggah oleh akun  @lamiscorner, Rina tampak cantik dalam balutan gaun berwarna putih. Sementara Josscy, sang mempelai pria terlihat gagah dengan jas berwarna hitam. 

Di kanan kiri Rina dan Josscy terdapat dua sosok pria yang diduga sebagai saksi dari prosesi pernikahan mereka. Selain itu, ada juga dua sosok pria yang berada di depan mereka dengan jas hitam. Selama video direkam, terdengar lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh pria berpeci dengan posisi duduk tidak jauh dari Rina dan Josscy. 

Rina Nose dan Josscy Resmi Menikah di Belanda, Bagaimana Prosesinya?
baca juga

2. Prosesi pernikahan

Berdasarkan hasil wawancara dengan Kapanlagi, Rina berusaha menjawab pertanyaan netizen tentang prosesi pernikahannya. Wanita berusia 35 tahun tersebut menegaskan jika prosesi pernikahannya ini adalah urusan pribadinya. Sebagai netizen sebaiknya hanya perlu menikmati, jika senang Rina merasa bersyukur namun jika tidak ia meminta netizen tidak mengikuti. 

"Kalau ada yang tanya apakah prosesinya pakai pemberkatan atau pakai akad, ijab kabul atau apa? itu sudah urusan kami aja, kalian tinggal menikmati aja. Kalau memang ikut senang, ya terima kasih. Kalau tidak senang jangan diikuti," ungkap Rina. 

Rina Nose dan Josscy Resmi Menikah di Belanda, Bagaimana Prosesinya?
source: https://www.instagram.com/lamiscorner

3. Banjir ucapan selamat

Mengetahui bahwa Rina Nose akhirnya menemukan tambatan hatinya, banyak kerabat dan keluarga dekat yang memberikan ucapan selamat. Salah seorang sahabatnya, Ruben Onsu juga memberikan ucapan selamat. 

Ruben mengungkapkan jika dirinya senang melihat Rina Nose akhirnya bahagia. Lantaran jadwal pekerjaannya bentrok dengan tanggal pernikahan Rina, maka Ruben memutuskan untuk tidak hadir. 

Rina Nose dan Josscy Resmi Menikah di Belanda, Bagaimana Prosesinya?
source: https://www.instagram.com/rinanose16

Rina sendiri memang menginginkan acara pernikahannya digelar secara tertutup, hanya dihadiri oleh keluarga dan teman dekat supaya lebih intimate. Sekali lagi, selamat ya Rina Nose!