Rekomendasi jasa fotografer dan video dokumentasi persalinan

1. Bukaan moment

Bisnis jasa fotografi dan video persalinan yang didirikan oleh Stefany Putri selaku owner dan fotografer diberi nama Bukaan Moment. Berawal dari membantu teman untuk mengabadikan persalinannya, Puput biasa ia disapa akhirnya mendirikan bisnis ini sejak 2017.

Abadikan Momen Persalinan, Ini 5 Rekomendasi Jasa Fotografinya, Moms
source: https://free.facebook.com/bukaan.moment/?_rdr

Dia berpikir bahwa sebenarnya momen untuk mengabadikan persalinan sama pentingnya dengan pra pernikahan, pernikahan dan momen bahagia lainnya. Meski begitu dalam menjalankan jasa fotografi menurutnya butuh waktu untuk stand by sampai hari kelahiran tiba.

Perihal waktu inilah yang menjadi salah satu tantangan dari menjalankan bisnis fotografi persalinan. Serta masalah teknis yang harus disiapkan dengan cepat dan lengkap agar momen tidak terlewatkan. Tak jarang pula, kendala datang dari tenaga medis yang merasa terganggu dengan adanya fotografer dalam ruang persalinan.

Namun dengan negosiasi, semua bisa di atasi. Terbukti dari hasil foto dan video yang bisa dilihat di akun instagram @bukaan.moment yang memiliki followers 207ribu ini. Beberapa artis yang memakai jasa Bukaan Moment diantaranya Celline Evangelista, Ayu Dewi dan Medina Zein.

2. Child Birth

Jasa dokumentasi persalinan berikutnya yang bisa Moms pilih adalah Child Birth Diera Bahir. Diera Bahir sendiri berhasil membuktikan jika fotografer wanita tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski mengambil kuliah jurusan desain, ia justru memilih fotografer sebagai profesinya.

Abadikan Momen Persalinan, Ini 5 Rekomendasi Jasa Fotografinya, Moms

Sempat kesusahan mencari klien diawal ia merintis karirnya sebagai fotografer, siapa sangka saat ini Diera Bahir menjadi langganan fotografernya selebritas tanah air. Konsep, sudut pandang serta hasil foto-fotonya yang memukau selalu banjir pujian di berbagai moment, seperti pre wedding, pernikahan, maternity dan juga new born baby.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Diera Bahir pun membuka jasa fotografi persalinan yang ia beri nama Child Birth. Foto-foto menyentuh dan mengharukan selama persalinan bisa Moms lihat di akun instagram @childbirthphotography. Beberapa artis yang menggunakan jasa dokumentasi persalinan Child Birth ini adalah Putri Titian, Intan Nuraini dan Ryana Dea.

baca juga

3. Dia Fotografi

Jasa dikumentasi persalinan kali ini dimiliki Ayudia Bing Slamet. Karena kecintaannya di bidang fotografi, aktris sekaligus ibu dari Dia Sekala Bumi ini memilih dan menekuni dunia fotografi. 

Abadikan Momen Persalinan, Ini 5 Rekomendasi Jasa Fotografinya, Moms

Jasa fotografi dan video persalinan Ayudia diberi nama Dia Fotografi. Moms bisa melihat moment mendebarkan sekaligus mengharukan yang berhasil diambil Ayudia pada akun instagram @diabirthphoto. Tak hanya dokumentasi persalinan saja, @diabirthphoto juga mengabadikan moment saat kehamilan atau maternity photography. Beberapa artis yang menggunakan jasa Dia Fotografi ini adalah Tya Arestia dan Tarra Budiman.

4. Birth I'm With U

Rekomendasi berikutnya adalah Birth I'm With U. Berbeda dengan jasa dokumentasi persalinan pada umumnya. Birth I'm With U ini tak hanya sekedar menyediakan jasa fotografi saja, namun juga ada doula (pendamping persalinan profesional), childbirth classes dan yoga. Wah, paket lengkap ya Moms!

Abadikan Momen Persalinan, Ini 5 Rekomendasi Jasa Fotografinya, Moms

Layanan bagi ibu hamil yang berlokasi di Bintaro ini akan menghadirkan doula tersebut ketika ingin melakukan foto persalinan Moms. Doula ini yang akan mendampingi dan menangkap momen perjuangan Moms saat menjalani proses kelahiran, hingga pertemuan pertama dengan sang buah hati. 

Untuk info produk ataupun layanan yang diberikan Birth I'm With U ini bisa Moms lihat pada akun Instagramnya @birth.imwithu, salah satu artis yang menggunakan jasa Birth I'm With U ini adalah Atiqah Hasiholan.

baca juga

5. Rio Motret

Meski bukan artis, nama Rio Motret sudah tak asing lagi di telinga kita ya, Moms? Ya, dia adalah salah satu fotografer top artis tanah air yang kualitas karya-karyanya tak perlu diragukan lagi.

Memulai karirnya sebagai seorang fotografer dari tahun 2004, Rio sangat detail memperhatikan objek yang ia foto, seperti detail baju ataupun aksesoris yang digunakannya. Foto-foto dengan objek selebritas itupun disulap menjadi sangat indah oleh Rio.

Abadikan Momen Persalinan, Ini 5 Rekomendasi Jasa Fotografinya, Moms

Begitu pula saat ia diminta untuk mengabadikan moment persalinan yang mengharukan, dari tangannya terciptalah foto persalinan yang apik dan mengharukan. Foto-foto tersebut dapat dilihat di akun Instagam @riomotretofficial. Para selebritis yang menggunakan jasa Rio diantaranya adalah Ussy Sulistiawati dan Olla Ramlan.

Nah Moms, berencana menggunakan jasa dokumentasi persalinan yang mana?