Kandungan Air Kelapa Tua

Kelapa ternyata memiliki banyak bagi kehidupan manusia. Dimulai dari daunnya yang bisa digunakan untuk sapu ijuk, kulit buahnya, batok kelapa, buah kepala hingga airnya memiliki manfaat tersendiri lho moms. Selain pelepas dahaga, air kelapa tua dapat membantu mengatasi berbagai penyakit.

Kandungan Air Kelapa Tua

Hal ini disebabkan karena air kelapa tua mengandung banyak zat yang bermanfaat untuk tubuh. Adapun zat tersebut meliputi karbohidrat, lemak, protein, vitamin c, serta mineral. Karbohidrat berfungsi sebagai sumber energi utama tubuh. Protein dapat membantu mengatur metabolisme dalam tubuh. Lemak berfungsi sebagai cadangan energi. Vitamin C bermanfaat menjaga sistem tubuh dan sebagai antioksidan.

Meredakan Demam

Salah satu indikasi terjadinya infeksi pada tubuh adalah dengan kenaikan suhu tubuh atau demam. Demam akan terjadi jika tubuh sedang melawan infeksi atau virus yang masuk ke tubuh, akibatnya suhu tubuh naik dan menyebabkan tubuh terasa sakit. Nah moms, mengonsumsi air kelapa tua dapat membantu menstabilkan demam yang mengganggu. Jadi jika terjadi demam, cobalah untuk mengonsumsi air kelapa tua, jika masih berlanjut moms bisa mengonsumsi obat penurun panas atau mengkonsultasikan ke dokter. 

Meredakan Demam
baca juga

Melancarkan Pencernaan

Kesalahan dalam memilih makanan seringkali menjadikan reaksi buruk pada perut. Sehingga menyebabkan berbagai penyakit yang tanpa kita sadari terjadi akibat makanan yang salah. Salah satunya adalah sembelit. Nah moms, kandungan serat pada air kelapa dapat membantu mengatasi sembelit atau penyakit perut lainnya. Jika perut kamu bermasalah, maka cobalah untuk mengonsumsi air kelapa untuk mengatasinya moms.

Melancarkan Pencernaan

Mengatasi Dehidrasi

Cuaca yang panas dapat menjadi salah satu alasan terjadinya dehidrasi pada tubuh. Dehidrasi disebabkan oleh kurangnya cairan dalam tubuh karena banyaknya kegiatan atau aktivitas yang menguras tenaga. Dehidrasi juga bisa terjadi karena berada di tempat panas sehingga mengeluarkan cukup banyak keringat.

Nah moms, kandungan mineral yang tinggi pada air kelapa tua mampu membantumu mengembalikan cairan yang hilang dan menyebabkan dehidrasi. Jadi, ketika moms sudah merasa kekurangan cairan, mengonsumsi air kelapa bisa menjadi solusi yang aman dan tepat.