Makanan khas nusantara ini menjadi menu kuliner yang paling dicari. Kuliner ini ada di hampir seluruh daerah di Indonesia, tempat-tempat tersebut juga memiliki jenis nasi goreng masing-masing lho Moms. Nasi goreng merupakan menu sederhana yang dibuat dengan cara ditumis dengan bumbu lalu dicampur nasi dan kecap dengan banyak jenis kreasinya. yuk Moms simak ragam nasi goreng khas nusantara berikut ini:

Nasi Goreng Kampung

Nasi goreng kampung adalah nasi goreng yang mungkin sering Moms temukan. Nasi goreng ini biasanya dijual di lingkungan rumah dengan gerobak keliling atau berada di pinggir jalan dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Nasi goreng ini umumnya memiliki rasa khas yang hampir sama dan dengan isian umunya yaitu telur dadar dan sawi. Rasa dari nasi goreng kampung ini gurih dan nikmat!

7 Kreasi Nasi Goreng Khas Nusantara yang Populer dan Jadi Favorit
source: https://doyanresep.com/

Nasi Goreng Kambing

Terkenal dengan aroma kambing yang kuat ini identik dengan kuliner timur tengah. Cita rasa rempah yang gurih dari daging kambing ini menjadi makanan yang banyak dicari orang. Nasi goreng kambing biasanya dibuat dengan bumbu tumis bawang merah dan bawang putih kemudian dicampur dengan potongn daging kambing dan dengan sedikit lemaknya. Nasi goreng ini juga semakin enak dengan disajikan bersama, kerupuk, tomat, acar, dan kol. Wah menggiurkan kan, Moms?

Nasi Goreng Kambing
baca juga

Nasi Goreng Rendang

Penggemar rendang mungkin sudah tak asing lagi dengan menu masakan ini, nasi goreng rendang merupakan makanan yang dibuat dari bahan-bahan/ bumbu membuat rendang yang masih tersisa. Moms dapat mencoba di rumah olahan ini yang memiliki rasa rendang dengan rempah yang khas dengan aroma rendang yang nikmat, ditambah dengan sepotong daging rendang akan menambah kelezatannya Moms!

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Seafood

Nasi goreng seafood bisa menjadi pilihan Moms dan keluarga yang ingin menikmati seafood dengan olahan yang tak hanya dibakar atau digoreng. Nasi goreng seafood biasanya dibuat dengan sedikit kecap dan dengan potongan cabe merah yang menggugah selera. Isian dari nasi goreng seafood cukup beragam yaitu, cumi-cumi, udang, atau daging kepiting.

Nasi Goreng Seafood
baca juga

Nasi Goreng Gila

Nasi goreng gila identik dengan rasa pedas yang super dan bikin yang memakannya menjadi gila karena kepedasan dengan bercucur keringat ketika memakannya. Selain itu nasi goreng ini juga memiliki isian yang banyak yaitu seperti bakso, ayam, sosis, telur, jamur, daging, udang, cumi dan disajikan dengan porsi yang besar sehingga menambah “kegilaan” itu sendiri. Nasi goreng gila lebih enak disajikan bersama kerupuk dan juga acar.

Nasi Goreng Gila

Nasi Goreng Babat

Nasi goreng yang berasal dari Semarang ini bernama nasi goreng babat yang diolah sama seperti nasi goreng pada umumnya dengan bumbu yang diulek dengan bumbu halus bawang merah, bawang putih, cabe, terasi udang, dan garam. Tampilan nasi goreng babat terlihat lebih gelap dan mengilap karena menggunakan minyak dan kecap manis yang lebih banyak. Rasa dari nasi goreng babat pedas, gurih, dan manis. Ditambah dengan babat yang lembut dan gurih yang telah diolah sedemikian rupa agar tidak amis dan alot. Bagi Moms yang menyukai babat, wajib coba kreasi nasi goreng ini!

Nasi Goreng Babat

Nasi Goreng Aceh

Mungkin bagi yang belum pernah mencoba nasi goreng Aceh tidak begitu tertarik akan rasa dan aroma dari nasi goreng ini. Namun bagi yang menyukai masakan khas Aceh dan sudah ketagihan akan rasa khas lezat dari rempah nasi goreng ini pasti tidak akan mau menggantikan dengan nasi goreng lainnya. Rasa khas dari nasi goreng Aceh terletak pada penggunaan kemiri yang tidak digunakan untuk nasi goreng lainnya dan rempah yang akan membuat Moms terasa hangat di badan saat menyantapnya. Nasi goreng Aceh disajikan bersama dengan kerupuk emping dan acar bawang merah dan taburan kacang tanah. Dijamin Moms pasti akan ketagihan dengan nasi goreng Aceh ini!

Nasi Goreng Aceh