1. Ramah Namun Susah Ditebak

Bayi berzodiak Libra dikenal dengan salah satu sifat utamanya yaitu ramah terhadap siapa saja. Bayi berzodiak Libra identik dengan profil wajah yang bersahabat, ceria dan murah senyum. Senang menyapa dan memulai interaksi, serta tidak takut pada orang baru. Namun, di balik sifat ramahnya itu, ternyata bayi berzodiak Libra juga dikenal sebagai bayi yang susah ditebak kemauan dan suasana hatinya yang sebenarnya lho, Moms.

Jadi, jangan karena si kecil terlihat baik-baik saja sepanjang waktu, Moms jadi tidak memperhatikan hal-hal yang bisa saja ia rasakan ya, seperti bosan, sedih, takut, atau tidak nyaman.

1. Ramah Namun Susah Ditebak

2. Mandiri dan Senang Belajar Hal Baru

Selain berkarakter sociable, Bayi berzodiak Libra juga memiliki sifat mandiri yang sangat terlihat sejak mulai memasuki fase motorik. Ketika bayi lain merasa senang jika mainan yang ia inginkan diambilkan oleh orangtua atau pengasuh, maka bayi Libra akan lebih merasa puas jika ia bisa mengambilnya sendiri. Sifat ini akan semakin terlihat ketika bayi Libra mulai memasuki usia balita, di mana semakin banyak aktifitas fisik yang bisa ia lakukan.

Selain itu, bayi Libra juga memiliki kegemaran untuk belajar hal baru. Rasa ingin tahunya yang tinggi membuat bayi Libra cenderung tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berani, dan kadang gemar melontarkan pertanyaan pada Moms dan Dads.

2. Mandiri dan Senang Belajar Hal Baru
baca juga

3. Juru Damai yang Mengedepankan Perasaan Sekitar

Penuh harmoni dan kelembutan, bayi berzodiak Libra dikenal sebagai juru damai dalam segala situasi dan cenderung mengedepankan perasaan sekitar dibanding perasaan dan keinginannya sendiri. Sifat bayi berzodiak Libra yang satu ini seringnya terbawa hingga ketika ia dewasa lho, Moms. Nggak heran, bayi Libra sering menjadi kesayangan semua orang karena sifatnya yang selalu membawa suasana harmonis bagi sekitarnya itu.

Begitupun kelak ia sudah memasuki masa kanak-kanak dan mulai memiliki peer group, sifat yang satu ini akan semakin menonjol di tengah lingkaran sosialnya. Yang harus diperhatikan dari sifat bayi Libra yang satu ini adalah bagaimana Moms bisa meyakinkan buah hati bahwa apa yang ia rasakan juga penting, dan ia boleh mengekspresikan perasaannya jika memang harus.

3. Juru Damai yang Mengedepankan Perasaan Sekitar

4. Penuh Pertimbangan dalam Memilih dan Memutuskan Sesuatu

Kedengarannya memang seperti sifat orang dewasa ya, Moms. Tapi salah satu sifat bayi berzodiak Libra ini memang menjadi karakter khas dirinya. Pada hal-hal yang sederhana, misalnya memilih pakaian, mainan atau makanan, bayi Libra ternyata sudah membiasakan dirinya untuk tidak sekadar memilih hanya berdasarkan keinginan sesaat atau bahkan memilih secara random.

Bayi yang satu ini memang misterius. Ia mungkin akan sering terlihat diam dan berpikir sejenak sebelum akhirnya tangannya menunjuk salah satu dari dua mainan yang Moms sodorkan padanya. Jika dipupuk dengan tepat, sifat cermat ini bisa berdampak baik kelak saat ia dewasa lho, Moms.

4. Penuh Pertimbangan dalam Memilih dan Memutuskan Sesuatu
baca juga

5. Penuh Kejutan dan Selalu Punya Cara Mendapatkan yang Ia Mau

Meski tidak terlihat ambisius dan keras kepala terhadap apa yang diingini seperti pada bayi berzodiak Aries, Virgo atau Capricorn, bayi Libra sering memberi kejutan dengan cara ia mendapatkan yang diinginkan dengan caranya sendiri. Sifat ini merupakan bibit awal dari sifat luwes dan politis yang kelak sangat terkenal identik dimiliki Libra dewasa.

Bayi Libra akan menjadi contoh bahwa merengek bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan mainan atau snack yang tidak boleh ia miliki. Bisa saja justru dengan bersikap manis, atau mengalihkan perhatian Moms pada hal lain, misalnya dengan senyum imutnya, sehingga hati Moms pun luluh.

5. Penuh Kejutan dan Selalu Punya Cara Mendapatkan yang Ia Mau