Dilansir Haibunda, kini putra Raffi Ahmad, Rafathar sudah bisa protes diusianya yang menginjak 4 tahun. Rafathar sering meminta ayahnya untuk cepat pulang. Sebagai ayah, tentu Raffi merasa sedih karena tidak bisa selalu ada di sisi anaknya. Raffi mengaku, kalau Nagita Slavina atau biasa disapa Gigi yang bicara, mungkin tidak ia dengar. Tapi beda halnya kalau anak yang minta.

Ditegur Rafathar, Raffi Ahmad Baru Sadar Arti Kebahagiaan yang Sebenarnya
source: https://www.instagram.com/raffinagita1717/
"Gigi ngomong, mungkin gue enggak dengar. Tapi, saat Rafatar ngomong, gue pasti akan dengerin," tambah Raffi.
source: https://www.instagram.com/raffinagita1717/

Rafathar selalu meminta Raffi Ahmad agar tidak sering syuting. Rafathar bahkan sudah bisa menyampaikan kritiknya langsung kepada sang ayah. Maka dari itu, menurut Raffi, selagi masih memiliki fisik yang sehat, Raffi sekarang ingin meluangkan waktu untuk berjalan-jalan dengan Rafathar. Ia ingin menikmati hidupnya bersama sang buah hati.

Ditegur Rafathar, Raffi Ahmad Baru Sadar Arti Kebahagiaan yang Sebenarnya
source: https://www.instagram.com/raffinagita1717/
"Setiap kali ada kamera, 'Papah bisa enggak sih enggak syuting dulu?', dia bisa ngomong gitu. Terus kayak, please dong A, sebentar syuting. Ya oke. Terus selesai syuting, dia bilang gini, 'Udah? Puas Papa, Puas? Aa enggak mau syuting, Aa cuma mau sama Papa'. Dia bisa ngomong gitu," ujar Raffi.
source: https://www.instagram.com/raffinagita1717/

Moms, anak-anak seusia Rafathar memang sangat membutuhkan kehadiran orang tuanya. Anak membutuhkan pelukan dari ayah dan ibunya untuk mempererat hubungan orang tua dan anak.

baca juga

Sikap Orangtua yang Disenangi Anak

Moms, sebagai orangtua kita harus tahu sikap seperti apa yang disenangi dan yang tidak disukai si buah hati. Jika si kecil berani protes seperti yang dilakukan Rafathar sih bagus ya, Moms. Jadi anak membiarkan orangtua mengetahui isi hatinya. Namun jika anak memiliki sifat introvert dan tidak mau mengungkapkan isi hatinya, itu berarti sebagai orangtua harus lebih peka. Untuk itu, yuk intip Moms daftar sikap orangtua yang disenangi anak.

Perhatian
Setiap anak pasti ingin diperhatikan orangtuanya, namun kebanyakan orangtua selalu sibuk dengan urusan pekerjaannya. Memang bagus Moms memenui kebutuhan keluarga, namun sikap terlalu sibuk tidak disukai anak-anak. Mereka selalu berharap agar ayah ibunya memberi perhatian terhadap perkembangannya. Mulai dari perkembangan belajar anak hingga kegiatan lain di luar sekolah, seperti les atau ekstrakurikuler. Jadi sesibuk apapun, sebaiknya Moms memberikan sedikit perhatian kepada anak. Meskipun kecil, perhatian tersebut sangat berharga untuk si kecil.

Sikap Orangtua yang Disenangi Anak
source: https://www.tribunnews.com/

Selalu Ada
Sebagai anak pasti ingin orangtuanya selalu pada setiap momen, terutama di momen-momen pentingnya, misalnya mengambil rapor atau menghadiri acara wisudanya. Mungkin terlihat sepele, tetapi anak manapun pasti senang jika orang tua selalu ada pada saat yang dibutuhkan. Kehadiran orang tua membuat anak merasa lebih aman dan nyaman.

Sikap Orangtua yang Disenangi Anak
source: https://www.hipwee.com/
baca juga

Tepat Janji
Sebagai orang tua, jika sudah berjanji, usahakan untuk ditepati. Sifat ingkar janji membuat anak merasa kecewa. Jika terlalu sering dilakukan, anak pun tidak percaya lagi dengan perkataan orang tua. Bahkan semuanya dianggap omong kosong. Anak yang suka dibohongi orang tua akan tumbuh menjadi anak yang suka berbohong pula.

Sikap Orangtua yang Disenangi Anak
source: https://www.appletreebsd.com/

Suka Bercanda
Tahu nggak sih, Moms? Orang tua yang punya selera humor tinggi sangat disenangi oleh anak, meskipun selera humor antara anak dan orang tua berbeda. Sikap ini membantu anak saat bersosialisasi dengan teman-teman di sekolah atau lingkungan pergaulan. Candaan ternyata ampuh untuk menghibur diri sendiri sehingga stres dapat berkurang. Tetapi candaannya jangan sampai kelewat batas atau menyakiti perasaan orang lain ya, Moms.

Sikap Orangtua yang Disenangi Anak
source: https://www.motherandbaby.co.id/

Nah Moms, anak adalah anugerah terindah yang diberikan Sang Pencipta kepada orang tua. Jadi rawat dan didik anak supaya bertumbuh menjadi pribadi yang berguna di masa depan. Berikan pengertian, kasih sayang Moms dan Dads sukses menjadi orang tua yang baik bagi anak.