1. Daya Serap Tinggi

Setiap harinya bayi  bisa buang air kecil lebih dari 15 kali dalam sehari dengan jumlah yang lumayan banyak. Nah, hal penting pertama sebelum Moms membeli popok adalah cari popok sekali pakai dengan daya serap yang tinggi. Karena jika popok tidak memiliki daya serap tinggi, maka kulit bayi tidak akan terjaga kelembababnnya dan akibatnya kulit si kecil akan iritasi. Selain itu Moms juga harus mencari tahu prosuk tersebut dapat menyerap air pipis bayi berapa banyak, agar tidak terjadi kebocoran ketika si kecil buang air kecil dalam jumlah banyak. 

source: https://dir.indiamart.com

2. Bahan yang Lembut

Bayi baru lahir memiliki kuit yang masih sangat sensitif dan mudah sekali iritasi jika terkena gesekan dari pakaian atau diaper yang ia pakai. Oleh sebab itu Moms wajib membeli popok dengan kualitas baik dan memiliki bahan yang halus serta lembut. Sebelum membeli Moms bisa mencari beberapa referensi diapers yang memilki kualitas paling bagus. Selain itu tentukan terlebih dahulu Moms mau menggunakan diapers jenis perekat atau celana. Jika bayi Moms bertubuh agak besar, sebaiknya gunakan popok berbentuk celana, agar si kecil nyaman dan bebas bergerak. 

source: http://Snopes.com
baca juga

3.  Memiliki Sirkulasi Udara

Sebelum membeli popok untuk si kecil sebaiknya Moms juga memerhatikan bentuk dan lapisan popok bayi. Periksa dengan cermat apakah diapers tersebut memiliki lapisan dan bentuk dengan sirkulasi udara. Karena jika popok tersebut terlalu tertutup dan tidak memiliki lapisan agar udara masuk, maka kulit bayi bisa teriritasi seperti gatal-gatal daan ruam merah. Nah, terlebih ketika bayi sedang tertidur, jika bahan diapersnya tidak terdapat sirkulasi udara, bagian bokong si kecil bisa berkeringat dan membuat tidurnya tidak nyaman



 

source: http://kamloopsparents.com

4. Cari Ukuran yang Pas

Membeli diapers untuk si kecil yang baru lahir harus dengan ukuran yang pas, tidak kebesaran dan juga tidak kekecilan. Moms harus mengetahu persis apa yang cocok untuk anak dan kenyamanan ketika ia menggunakan popok. Karena jika popok yang ia gunakan kekecilan maka akan timbul bekas pada kulit bayi dan ruam merah. 

source: https://babycenter.com