Jokowi dengan berpakaian batik, duduk santai di atas tangga ditemani oleh wakilnya, Ma'aruf Amin. Yang menjadi sorotan media, selain nama-nama menteri, adalah cara duduk Jokowi yang terbilang unik. Karena Jokowi duduk bersila dengan kaki yang berhadapan satu sama lain. Bentuknya seperti double helix DNA. Anehnya, Jokowi terlihat nyaman dengan posisi tersebut. Terpacu, banyak netizen yang mencoba cara duduk presiden tersebut. Bahkan, tak jarang yang menjadikannya sebagai tantangan atau challenge.
3 Kelakuan Jokowi yang Juga Viral Selain Gaya Duduk Silang
source: http://www.liputan6.com
Selain cara duduknya yang unik, Jokowi juga dikenal dengan berbagai kelakuannya yang 'nyeleneh' dan viral di media sosial. Dilansir dari InsertLive, ini beberapa kelakuan Jokowi yang juga viral dan curi perhatian.

Jokowi Dilan

Beberapa waktu yang lalu, Jokowi sempat viral lantaran mengendarai motor tua lengkap dengan memakai jaket jeans. Seperti salah satu adegan film Indonesia yang cukup tenar, Dilan 1990. Nama Dilan juga dikaitkan kepada Jokowi, karena waktu debat capres, Jokowi menyebutkan Pemerintah 'Dilan' atau Digital Melayani. Dilansir dari CNNIndonesia, orang nomor satu di Indonesia ini juga menyempatkan menonton film Dilan pada tahun 2018 dan mengaku terbawa perasaan setelah meononton film tersebut.

Jokowi Dilan
source: http://www.twitter.com/indrilestaris
baca juga

Batok Kelapa

Anak bungsu Jokowi, Kaesang, juga mengundang tawa netizen. Kaesang kerap mengunggah vlog keseharian dengan bapak. Layaknya, anak muda jaman sekarang, Kaesang sering berganti-ganti model potongan rambut. Bukannya dipuji, rambut Kaesang malah dikomentari oleh sang bapak. Jokowi heran dengan model potongan rambut anak terakhirnya itu, bahkan Jokowi menyebutkan model potongan rambut Kaesang seperti batok kelapa.
Batok Kelapa
source: http://www.youtube.com

Adu Panco

Masih dengan putra bungsunya, Jokowi pun beradu panco dengan Kaesang. Aksi ini menjadi viral di media sosial. Pasalnya, Jokowi tak malu-malu untuk beraksi dengan Kaesang di depan kamera. Yang membuat lucu pun, Jokowi saat adu panco, masih sempat memberi nasihat kepada putranya tersebut. "Orang yang kuat adalah orang yang tinggi kesabarannya dan tinggi kesalehannya," ucap Jokowi, di sela-sela adu panco.
Adu Panco
source: http://www.youtube.com
Nah, itu dia kelakuan Jokowi yang sempat viral di media sosial. Setelah mengumumkan para menteri yang akan bekerja bersama di 5 tahun ke depan, Jokowi berharap semuanya dapat bekerja dengan baik.