Tahukah moms kalau susuk sejatinya adalah sebuah media yang berisi makhluk ghaib. Makhluk gaib tersebut dimasukkan ke dalam jarum emas, intan, dan lain lain untuk membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik. Nah, kali ini Mommyasia rangkum mengenai fakta-fakta menakjubkan tentang susuk itu sendiri. Simak yuk!

4 Pantangan Hingga Fakta Susuk Pemikat yang Membawa Sengsara Pemakainya
source: https://www.dream.co.id

1. Bisa menyebabkan gangguan jiwa jika tak sanggup menahan

Sesungguhnya, sebuah benda berupa jarum kecil yang terbuat dari emas, perak, hingga berlian dengan ukuran 1 sampai 1,5 cm ini sangatlah berbahaya bagi jiwa seseorang. Menurut orang yang ahli, pemasangan susuk ini biasanya dilakukan sesuai tanggal lahir dan harus dirawat agar tahan lama. 

Padahal menurut medis, apabila ada benda asing yang masuk ke dalam tubuh kita dapat berakibat buruk. JIka susuk tersebut mengendap ke tempat yang tak semestinya di dalam tubuh, maka lambat laun akan mengakibatkan si pemakai menjadi sakit-sakitan. Bahkan jika tidak kuat bisa menyebabkan gangguan kejiwaan. 

4 Pantangan Hingga Fakta Susuk Pemikat yang Membawa Sengsara Pemakainya
source: https://www.yourtango.com
baca juga

2. Jika susuk belum keluar maka susah meninggal

Susuk memang bukan sesuatu yang dibawa sejak lahir, karenanya orang yang memakai susuk akan susah saat meninggal bila benda tersebut belum dicabut dari tubuhnya. Ini adalah resiko paling miris moms dari pemakaian susuk. Jika pemakai susuk ingin meninggal dengan tenang, maka harus didoakan lebih dulu supaya susuknya keluar. Barulah mereka bisa pergi ke alam lain dengan tenang. Padahal semua manusia ingin meninggal dengan tenang, bukan?

4 Pantangan Hingga Fakta Susuk Pemikat yang Membawa Sengsara Pemakainya
source: https://www.queenslandballet.com.au

3. Jenis-jenis susuk

Ada tiga jenis susuk yang dikenal dikalangan para spiritual. Yang pertama adalah susuk konvensional atau susuk tanam. Jenis ini digunakan dengan cara menanam benda yang berisi daya ke dalam susunan kulit si pengguna, yang terkenal adalah susuk emas dan berlian. 

Kedua adalah susuk cari, dimana bentuknya berupa cairan yang telah dibacakan mantra serta diisi daya, kemudian diminum oleh calon pemakainya. Yang terakhir adalah susuk kapsul. Susuk ini adalah susuk modern yang berbentuk kapsul herbal dan telah diisi daya oleh sang spiritual sehingga pemakainya hanya tinggal meminum saja. 

4 Pantangan Hingga Fakta Susuk Pemikat yang Membawa Sengsara Pemakainya
source: https://www.cnbc.com
baca juga

4. Pantangan bagi para pemakai susuk

Susuk memang hadir dengan imbalan yang sangat menarik, namun ternyata para pemakai susuk ini juga memiliki pantangan soal makanan. Beberapa pantangan pemakai susuk antara lain:

  • Tidak diizinkan makan sate, jika tidak mematuhi pantangan ini maka khasiat susuk bisa hilang begitu saja. Makan daging satenya sih sah, asalkan jangan dengan tusuk. 
  • Menyentuh atau makan daun kelor, sejak dulu daun kelor memang dikenal sebagai penetralisir segala jenis daya supranatural sehingga jika menyentuh atau makan daun ini khasiat susuk bisa hilang. 
  • Dilarang makan pisang emas dan tanduk, ini karena pisang emas dan tanduk memiliki daya penetralisir yang cukup kuat terhadap ilmu gaib. 
  • Jangan mengonsumsi labu air, konon labu air dipercaya dapat melunturkan daya magis susuk berlian. 
4 Pantangan Hingga Fakta Susuk Pemikat yang Membawa Sengsara Pemakainya
source: http://www.dapurkobe.co.id