Kandungan Tempe Mentah

Tempe memiliki beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuuh. Pada dasarnya tempe matang dan mentah kandungannya hampir sama. Hanya saja, jika tempe mentah diproduksi secara higinis dapat dimakan secara langsung untuk mendapatkan manfaat yang beragam. Namun jika produksi tempe belum dijamin kebersihannya, maka lebih baik dimasak terlebih dahulu. 

Kandungan Tempe Mentah

Adapun kandungan pada tempe mentah meliputi protein, mineral, kalsium, asam folat, rendah sodium dan karbohidrat. Semakin banyak mengkonsumsi tempe yang higinis maka moms bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kamu moms. Tentunya dengan tidak berlebihan ya moms!

Menurunkan Kolesterol

Tempe mengandung isoflavon kedelai yang mampu membantu menurunkan kadar total kolesterol dan kolesterol jahat moms. Adapun kandungan niasin yang terdapat pada tempe juga dianggap menjadi nutrisi penting untuk mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, kandungan tersebut juga mampu mengikat kolesterol baik untuk membersihkan plak lemak dari arteri.

Menurunkan Kolesterol
baca juga

Kaya Probiotik

Makanan probiotik yang difermentasikan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Terutama pencernaan moms. Mikroflora yang ada pada makanan jenis probiotik menghasilkan lapisan pelindung usus dan melindungi terhadap patogen. Tentunya hal tersebut mampu membantu menjaga kesehatan pencernaan moms. 

Kaya Probiotik

Probiotik tersebut dapat membantu memecahkan karbohidrat, mencegah diare dan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian moms akan lebih tahan terhadap penyakit yang mengkhawatirkan.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Tempe juga mengandung kalsium dan mineral yang mampu membantu pertumbuhan dan pemeliharaan tulang. Selain itu, kandungan vitamin D dan vitamin K juga diperlukan untuk membantu memadatkan mineral tulang serta mencegah tulang patah dan rapuh. Selain tulang, gigi juga akan terjaga karena kalsium dan vitamin tercukupi. Nah moms, dengan semikian kamu akan terhindar dari oenyakit tulang yang membahayakan bukan?

Meningkatkan Kesehatan Tulang
baca juga

Mengontrol Gula Darah

Kondisi gula darang yang kurang stabil akan mempengaruhi kondisi tubuh kamu lho moms. Oleh sebab itu. Memperhatikan makanan yang mengandung mangan peelu diutamakan. Hal ini disebabkan karena mangan mampu membantu menjaga kadar gula darah agar tetap normal serta melawan terjadinya diabetes. Tidak hanya itu, mangan juga diperlukan untuk membantu produksi enzim pada sistem pencernaan kamu moms. 

Nah, salah satu sumber pangan tersebut terdapat pada tempe moms. Tentunya dengan mengkonsumsi tempe moms akan otomatis menjaga kesehatan kamu moms. Semoga bermanfaat!