Julukan yang diberikan netizen kepada mantan menteri Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti termasuk menteri paling berprestasi pada kabinet Jokowi -Jk. Pasti masih segar diingatan kita ya Moms, kata ikonik "Tenggelamkan" yang beliau gaungkan terhadap kapal-kapal asing yang menangkap ikan secara illegal di wilayah perairan Indonesia.

5 Julukan 'Sayang' Untuk Susi Pudjiastuti, Apa Kegiatannya Setelah Pensiun Jadi Menteri?
source: https://pop.grid.id/amp/301718009/jabatan-menterinya-disebut-juga-akan-ditenggelamkan-pada-bulan-oktober-susi-pudjiastuti-berikan-respon-menohok

Sikapnya yang nyentrik namun tegas tersebut yang membuat ia disegani sebagai menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia. Namun, netizen banyak yang bersedih bahkan tanggal 23 Oktober kemarin dijadikan sebagai hari patah hati nasional karena ibu Susi tak lagi menjadi menteri. Bagkan hashtag #WeWantSUSI menjadi trending topic di twitter kala itu.

Nah, untuk mengapresiasi kerja beliau selama 5 tahun, banyak netizen memberikan julukan unik pada beliau ini Moms. Dilansir dari Haibunda, berikut julukan yang diberikan pada beliau:

1. Kanjeng Ratu Susi

5 Julukan 'Sayang' Untuk Susi Pudjiastuti, Apa Kegiatannya Setelah Pensiun Jadi Menteri?

"Terima kasih untuk 5 Tahun kemarin, terima kasih banyak, karena ibu, laut Indonesia punya harga diri dan ditakuti orang asing, sekali lagi terimakasih Bu!" kata @piusguntur disertai gambar kartun Susi Pudjiastuti berpakaian serba hijau seperti Nyi Roro Kidul dan bertuliskan 'Kanjeng Ratu Susi'.

baca juga

2. Ratu Laut Indonesia
"Terima kasih telah menjadi Ratu Laut Indonesia selama 1 periode Semoga Ibu Susi terus menebar manfaat meski di luar kabinet. Amin. Sebenarnya sedih ibu tidak masuk kabinet periode ini," cuit @ApepApey

3. Ibu Nelayan Indonesia
"Kita nobatkan Bu Susi Pudjiastuti sebagai Ibu Nelayan Indonesia," cuit @suhandi77

5 Julukan 'Sayang' Untuk Susi Pudjiastuti, Apa Kegiatannya Setelah Pensiun Jadi Menteri?
source: https://m.tribunnews.com/amp/nasional/2019/08/28/menteri-susi-beber-apa-yang-harus-dilakukan-presiden-jokowi-untuk-menyelamatkan-indonesia

4. Aquawoman
"Aquawoman dari Indonesia," tulis @AsvSekaly

5. Srikandi Kelautan
"Bu Susi Pudjiastuti, kami akan merindukanmu dengan gebyar-gebyar prestasimu, Srikandi Kelautan," kata @mstl_lubis

Kreatif sekali para netizen ini ya, Moms. Lalu setelah tidak menjabat sebagai menteri, hal apa yang akan dilakukan ibu Susi Pudjiastuti ini ya?

Kegiatan Susi Pudjiastuti setelah lepas jabatan dari menteri Kelautan dan Perikanan

Dilansir dari laman Insertlive, putri Susi Pudjiastuti, Nadine Kaiser, mengatakan lewat insta story-nya jika kini sang ibunda telah kembali sebagai seorang ibu, eyang, dan wanita karier.

5 Julukan 'Sayang' Untuk Susi Pudjiastuti, Apa Kegiatannya Setelah Pensiun Jadi Menteri?
source: https://m.viva.co.id/amp/blog/entertainment/724962-yuk-berkenalan-dengan-ketiga-anak-menteri-susi-pudjiastuti

"Sorry guys, dia kembali menjadi ibu, eyang & business woman untul further notice," tulis Nadine Kaiser dalam insta story-nya.

Ibu Susi pun sempat mengatakan pada awak media bahwa setelah ini ia akan berlibur dan melanjutkan perannya sebagai seorang ibu dan nenek.