Es buah bisa Moms jadikan pilihan tepat untuk penghilang dahaga di musim panas seperti ini. Dengan potongan buah segar ditambah beragam topping membuat es buah menjadi minuman favorit semua orang dan paling dicari. Nah Moms, Berikut beberapa es buah khas Nusantara yang akan buat Moms ketagihan!

Es Podeng

Es podeng biasa disebut juga dengan es puter yang dibuat dengan alat mesin yang diputar secara manual. Es ini berisi campuran buah, kacang, alpukat, taburan meses, dan diberi topping roti tawar. Es podeng biasa dijual dengan kisaran harga Rp5.000-Rp10.000. Selain harganya yang murah, es podeng juga memiliki cita rasa yang lezat. Tak hanya menghilangkan dahaga, seporsi es podeng juga bisa untuk mengganjal perut yang lapar nih Moms.

Ragam Es Buah Khas Nusantara yang Lezatnya Bikin Ketagihan, Apa Saja?

Es Blewah

Es blewah merupakan es yang terbilang sederhana namun sangat menyegarkan. Hanya terdiri dari irisan buah blewah segar ditambah sirup, air, dan es batu sudah menjadikan es ini sangat lezat dan segar. Biasanya es blewah sering muncul disaat bulan puasa nih Moms, namun dengan bahan-bahan sederhana dari es ini Moms juga bisa membuatnya di rumah sendiri lho!

Es Blewah
baca juga

Es Oyen

Es Oyen khas Bandung ini memiliki tampilan yang serupa dengan es campur, hanya saja es oyen lebih sederhana dengan serutan es batu dan isan kelapa muda, nangka, alpukat, dan mutiara sagu. Rasa manis yang didapat dari susu dan dicampur sedikit sirup ini memberikan rasa segar yang pas untuk Moms dan keluarga nikmati.

Es Oyen

Es Doger

Es donger mungkin menjadi es yang paling sering kita temui. Pedangan es doger biasanya berjualan keliling perumahan dengan memukul lonceng yang ada diatas gerobak keliling tersebut. Es khas Nusantara yang populer di Jawa barat ini berisi es serut halas yang ditimpah ketan hitam, tape, kelapa, alpukat, dan susu. Pada kunyahan pertama rasa digin es serut, ketan hitam, dan tape cukup kental, asam dingin dari es doger ini tentunya akan bikin Moms ketagihan!

Es Doger
baca juga

Es Teler

Minuman ini sangat populer karena mudah ditemukan dimulai dari pedagang kaki lima sampai di mall-mall. Es teler menjadi minuman favorit masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Berisi potongan alpukat, nangka, kelapa, cincau, diolah dengan es, sirup, dan susu menghasilkan perpaduan yang pas untuk Moms dan keluarga nikmati di cuaca yang panas ini.

Es Teler

Es Campur

Seperti namanya, es campur memiliki beragam buah di dalamnya seperti alpukat, nagka, buah naga, kelapa, melon, atau mangga. Ditambah dengan susu kental manis, sirup merah, dan kolang kaling membuat minuman satu ini memiliki warna yang cantik dan rasa yang begitu segar. Dijamin, seporsi es campur tentunya tidak cukup Moms!

Es Campur