Nah untuk kali ini Mommyasia akan memberikan informasi apa saja bahaya paraben bagi ibu hamil:

1. Mempunyai peluang melahirkan bayi premature

1. Mempunyai peluang melahirkan bayi premature

Penggunaan paraben yang tinggi memiliki peluang besar Moms untuk melahirkan bayi premature yang biasanya indikasinya meliputi penurunan usia kehamilan, penurunan panjang tubuh serta penurunan berat badan rendah ketika bayi lahir.

baca juga

2. Meningkatkan resiko keguguran

2. Meningkatkan resiko keguguran

Karena paraben memiliki struktur yang sama dengan estrogen makan aktivitas hormone di dalam tubuh dapat berubah menjadi kacau sehingga dapat menyebabkan resiko keguguran pada ibu hamil Moms.

3. Dapat mengganggu perkembangan bayi

3. Dapat mengganggu perkembangan bayi

Tentu Moms nggak mau kan kalau perkembangan anak Moms terganggu akibat salah Moms? Gangguan yang berpotensi pada perkembangan bayi adalah perilaku menyerupai autism, terganggunya perilaku sosial ini mengakibatkan penurunan jumlah sperma (jika anak Moms laki-laki) dan mobilitasnya di kemudian hari, serta gangguan sistem belajar anak.

baca juga

4. Menimbulkan masalah pada otak bayi

4. Menimbulkan masalah pada otak bayi

Karena paraben dapat meningkatkan resiko ibu melahirkan prematur maka dari itu akan menimbulkan gangguan pada otak bayi karena pertumbuhan pada janin yang ada di dalam perut belum sempurna.

Itulah beberapa bahaya paraben untuk ibu hamil. Yuk Moms mulai sekarang lebih teliti lagi dalam memilih kosmetik, makanan, self care, dan sebagainya agar terhindar dari bahaya zat-zat kimia seperti paraben dan lainnya. Janganlah ragu ya Moms untuk konsultasi kepada para ahli mengenai aman atau tidaknya suatu kandungan dari produk yang akan Moms pakai.

Serta yang terakhir jangan lupa juga untuk menjalan gaya hidup sehat agar tubuh Moms yang sedang hamil memiliki sistem kekebalan yang baik dan terhindar dari segala penyakit.