Resep Minuman Jagaraga Ala dr. Zaidul Akhbar

Bahan dan alat yang dibutuhkan:

  • 1 Lemon
  • 1 ruas Sereh
  • Sejempol Jahe
  • Madu
  • Air matang
  • Gelas sesuai selera
  • Blender
  • Saringan
Resep Minuman Jagaraga Ala dr. Zaidul Akhbar
Cara membuatnya:
  1. Cuci bersih jahe, sereh dan lemon 
  2. Peras air lemon yang sudah disiapkan, ambil airnya saja
  3. Iris jahe dan sereh agar bisa dihaluskan dengan mudah, kupas dahulu jahenya.
  4. Selanjutnya masukkan semua bahan ke dalam blender, untuk takaran madunya sesuai selera ya moms. Tunggu hingga lembut.
  5. Saring ramuan tersebut ke dalam gelas, dan siap diminum. Jika ingin lebih segar bisa dimasukkan ke dalam kulkas sebelum diminum moms.

Kandungan Bahan Ramuan Jagaraga

Setiap bahan yang digunakan untuk pembuatan ramuan herbal tersebut tentunya bukan sembarangan ya moms. Pasti di setiap satuannya memiliki kandungan dan manfaat tersendiri sehingga dipilih untuk menjadi minuman. Bahan-bahan dapur tersebut sudah sangat dikenal oleh berbagai kalangan. Tentunya akan memudahkan mommies untuk melengkapi bahan yang dibutuhkan bukan?

Adapun kandungan dan manfaat ramuan tersebut bisa dirasakan setelah mengonsumsinya yaitu:

baca juga

Jahe

Jahe merupakan keluarga rimpang-rimpangan yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Maka tak jarang, banyak sekali ragam minuman yang terbuat dari jahe. Hal ini disebabkan kandungan yang terdapat pada jahe memiliki banyak manfaat untuk meredakan nyeri atau bahkan kanker. Adapun kandungan jahe meliputi kalium, mangan, tembaga, magnesium, vitamin C dan masih banyak lagi.

Jahe

Tentunya kandungan tersebut dapat bekerja untuk membantu mengatasi berbagai penyakit, seperti flu, meredakan nyeri otot, mengatur kadar kolesterol dalam tubuh, mengurangi gejala flu dan bahkan dapat membantu menurunkan berat badan moms.

Sereh

Siapa yang tidak kenal sereh? Bahan dapur yang dikenal memberikan aroma sedap pada makanan ini ternyata bisa digunakan untuk pereda berbagai penyakit moms. Kandungan zat anti mikroba dan anti bakteri membantu mengobati infeksi pada lambung, usus, saluran kemih dan luka. Tidak hanya itu, kandungan senyawa analgetik pada sereh juga mampu meredakan sakit kepala, nyeri sendi dan nyeri otot.

Sereh

Tentunya bukan hal yang tidak mungkin jika sereh dapat membantu tubuh untuk mengembalikan energi yang telah habis sebelumnya. Tubuh pun akan terhindar dari rasa nyeri yang mengganggu moms!

baca juga

Madu

Madu merupakan minuman mujarab yang sejak dahulu dikenal menjadi obat. Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. 

Madu

Madu juga mengandung sejumlah kecil dari beberapa senyawa dianggap berfungsi sebagai antioksidan, termasuk chrysin, pinobanksin, vitamin C. Adapun manfaat tersebut menjaga kesehatan tubuhmu moms. Maka tak salah jika setiap hari mengonsumsi satu sendok madu akan merasakan tubuh yang bugar dan tentunya menyenangkan, moms.