Peristiwa ini terjadi di tol lintas Sumatera, Lampung Selatan, Minggu (27/10/2019) pagi. Seperti dilansir Detik, AKP Muhammad Kasyfi Mahardika, Kasat Lantas Lampung Selatan, mengatakan korban laka lantas sebanyak enam orang. Dua orang, yakni sopir dengan kernet truk Colt Diese, sedangkan empat orang tewas adalah satu keluarga.

Tragis! Keluarga Di Lampung Ini Tewas Ditabrak Truk Saat Selfie
source: https://news.detik.com/
"Korban laka lantas sebanyak enam orang. Dua orang, yakni sopir dengan kernet truk Colt Diesel, mengalami luka ringan dan berat. Sedangkan empat orang tewas adalah satu keluarga yang mengendarai sepeda motor," kata Kasat Lantas Lampung Selatan AKP Muhammad Kasyfi Mahardika di lokasi kejadian, yang dikutip dari Antara, Minggu (27/10/2019).
source: https://news.detik.com/

Mahardika mengatakan kecelakaan terjadi di Km 20-21 di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu, sekitar pukul 08.15 WIB. Adapun korban tewas ialah satu keluarga dengan identitas:

  1. Jufebri Mars
  2. Santiah (35)
  3. Dini Pratiwi (4)
  4. Dino Framdan (8)

Keempat orang tewas itu berada di satu motor. Sedangkan satu pengendara motor lainnya, Jaidin (38), mengalami luka-luka karena sempat meloncat menghindari tabrakan tersebut. Sedangkan sopir truk Fiki Ariyanto (22) dan kernetnya Aldi (18) mengalami luka-luka.

Mahardika menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat truk bernopol BE-9037-NE melaju kencang dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung. Sesampai di TKP depan pos polisi, pengemudi truk tidak dapat menguasai kendaraannya. Di lokasi itu juga, satu keluarga sedang melakukan selfie di pinggir jalan.

Tragis! Keluarga Di Lampung Ini Tewas Ditabrak Truk Saat Selfie
source: https://www.haibunda.com/
"Menurut saksi, di lokasi, pengendara motor dengan nomor polisi BE-2576-ABL sedang berfoto di pinggir jalan tersebut," kata Dika.
source: https://www.haibunda.com/

Dia melanjutkan, sehabis menghantam satu keluarga, truk tersebut berbalik dan masuk ke jalan di sebelahnya yang berlainan arah. Pengendara motor Jaidin berhasil menghindari kecelakaan dengan cara melompat dari motornya. Korban meninggal semuanya sudah dibawa ke RSUD BOB Bazar, Kalianda, Lampung Selatan.

baca juga

Mengutip dari Kompas, saat melintas di Tanjakan Tarahan, Jalinsum Km 21, Desa Tarahan, Lampung Selatan, Juberi dan keluarga berhenti di pinggir jalan. Mereka berencana selfie dengan latar belakang laut. Seorang saksi mata, Asmawan (50) mengaku, sebelum terjadi kecelakaan, dirinya sempat mengingatkan korban agar tidak berhenti di lokasi itu lantaran berbahaya.

Tragis! Keluarga Di Lampung Ini Tewas Ditabrak Truk Saat Selfie
source: http://m.infospesial.net/
“Saya bilang sama mereka jangan berhenti di pinggir jalan sini karena bahaya. Kemudian saya langsung pulang,” katanya.
source: http://m.infospesial.net/

Selang beberapa menit, sambungnya, ia mendapat kabar ada kecelakaan di lokasi Tanjakan Tarahan. Ia pun kembali ke lokasi kejadian, dan ternyata satu keluarga itu yang mengalami kecelakaan.

Wah Moms, seram juga, ya. Selfie memang tidak ada salahnya sih, Moms. Namun alangkah lebih baik jika kita lebih bijaksana saat ber-swafoto. Perhatikan lokasi selfie. Jika dinilai terlalu berbahaya atau sudah ada yang memperingatkan seperti kejadian di Lampung Selatan ini, sebaiknya mencari tempat berfoto lainnya yang lebih aman. Selalu waspada dan berhati-hati dimanapun ya, Moms.