Kulit renyah dan gurih serta isian yang lembut dari martabak membuat siapa saja yang mencobanya akan ketagihan. Untuk Moms yang ingin mencoba sendiri di rumah martabak telur ini, Moms bisa mulai belajar membuat kulit martabak yang tipis, elastis, dan gurih nih Moms. Karena kunci dari martabak yang enak juga terdapat pada kulitnya. Nah ini dia tips membuat kulit martabak telur yang dijamin nikmat!

Buat Sendiri di Rumah, Ini Tips Membuat Kulit Martabak Telur yang Renyah!

1. Buat dengan Tepung Protein Tinggi

Ada berbagai jenis tepung, tiap-tiap jenis tepung terigu memiliki kegunaan tersendiri. Untuk membuat kulit martabak telur gunakan terigu protein tinggi dengan daya serap cairannya tinggi sehingga akan lebih mudah terbentuk menjadi adonan. Tepung protein tinggi akan menjadikan adonan mudah diolah jadi Moms tak perlu lama-lama membentuk adonan sedemikian rupa. Adonan juga akan lebih elastis sehingga akan menjadikan kulit martabak telur yang sempurna dan tak mudah robek.

2. Uleni Sampai Kalis Sempurna

Sebelumnya Moms bisa tambahkan sedikit air hingga terbentuk adonan yang siap diuleni. Proses ini dilakukan sekitar 10-15 menit setelah itu coba rentangkan adonan dan buat menjadi tipis. Bila adonan menjadi sedikit transparan dan tak mudah robek, maka adonan sudah dapat dikatakan kalis sempurna. Selanjutnya potong-potong kecil adonan dan bulatkan lagi untuk dijadikan beberapa kulit martabak.

3. Rendam Adonan dengan Minyak

Supaya kulit martabak bisa benar-benar elastis, tidak mudah sobek, dan menghasilkan kulit yang renyah Moms dapat masukkan adonan ke dalam mangguk berisi minyak dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu angkat adonan dan giling melebar sesuai selera Moms.

4. Goreng Dalam Wajan Lebar

Gunakan wajan yang lebar agar kulit martabak telur dapat matang merata dan garing. Lalu tuang dan panaskan sedikit minyak agar kulit tipis dan krispi serta segera tambahkan isian martabak secara bersamaan.

Nah Moms itu dia tips membuat kulit martabak telur yang renyah dan gurih. Moms bisa coba sendiri di rumah tips ini. Selamat mencoba Moms!