1. Makanan Manis

Kenali Karakter Seseorang Lewat 5 Jenis Makanan Favorit Ini

Sweet tooth atau gigi manis merupakan istilah yang ditujukan pada mereka yang sangat gemar makanan manis. Ternyata, menurut Journal of Personality and Social Psychology, pencinta makanan manis memiliki karakteristik yang manis pula. Hal ini juga diperkuat dengan beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa orang-orang yang selalu mengidamkan kue, permen atau makanan manis lainnya memiliki sifat yang mudah berteman, mudah bergaul, menyenangkan, dan membuat orang sekitar nyaman. Bahkan, orang yang suka makanan manis juga cenderung lebih romantis dibandingkan yang tidak menyukai makanan manis.

2. Makanan Asin

Kenali Karakter Seseorang Lewat 5 Jenis Makanan Favorit Ini

Jika kebanyakan orang saat stres atau lelah mengidam-ngidamkan makanan manis, ternyata ada juga lho sebagian orang yang hanya mengidam-ngidamkan makanan asin seperti pizza, kentang goreng, keripik, roti abon dan lain-lain. Ternyata, hal tersebut bisa mengartikan bahwa seseorang yang menyukai makanan asin memiliki sifat yang organized dan penuh rencana pada setiap pekerjaan, lebih kreatif dan sangat menikmati hidup. Mengapa demikian? Konon, gabungan lemak dan karbohidrat yang terdapat pada makanan asin dapat membuat otak lebih cemerlang sehingga akan ada banyak ide yang dihasilkan.

baca juga

3. Makanan Pedas

Kenali Karakter Seseorang Lewat 5 Jenis Makanan Favorit Ini

Tidak dapat dipungkiri bahwa makanan pedas memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa sensasi pedas pada makanan dapat meningkatkan nafsu makan seseorang. Tak heran saat Moms atau Dads sedang stres atau sedih, makanan pedas selalu bisa diandalkan untuk membangkitkan semangat. Ternyata, seseorang yang menyukai makanan pedas memiliki karakteristik yang kuat. Di mana mereka adalah orang yang berani, terkadang lebih dominan, pengambil risiko yang handal, lebih suka melakukan sesuatu yang menantang adrenalin, dan mudah bergaul.

4. Makanan Tradisional

Kenali Karakter Seseorang Lewat 5 Jenis Makanan Favorit Ini

Melestarikan tradisi adalah salah satu cara kita untuk tetap mengingat dari daerah mana kita berasal. Semakin kental sebuah tradisi di suatu tempat, maka semakin kuat juga rasa cinta kita terhadap kampung halaman. Salah satu hal yang tak bisa luput dari tradisi adalah makanan khasnya yang tradisional. Tak heran, meskipun kita sudah merantau sejauh apapun, makanan dari kampung halaman masih menjadi sesuatu yang istimewa. Ternyata, seseorang yang menyukai makanan tradisional memiliki sifat yang tidak rumit, sederhana, dan selalu mengutamakan urusan keluarga dibanding yang lainnya.

baca juga

5. Sayur dan Buah

Kenali Karakter Seseorang Lewat 5 Jenis Makanan Favorit Ini

Pernahkah Moms bertemu dengan seseorang yang sangat pemilih dalam hal makanan? Lebih memilih salad sayur dibanding kentang goreng fast food? Lebih memilih buah-buahan segar dibanding minum segelas boba milk tea? Atau jangan-jangan Moms salah satu orangnya? Menurut penelitian yang pernah dilakukan, seseorang yang cenderung lebih suka memilih makanan yang sehat seperti buah dan sayur merupakan tipe yang ekstrovert. Di mana, jiwa ekstrovert sangat kuat kaitannya dengan penampilan secara keseluruhan.

Nah itulah beberapa karakteristik seseorang yang bisa dinilai berdasarkan makanan kesukaan. Meskipun tak selamanya sesuai, namun sedikitnya tetap bisa memberikan gambaran terutama untuk orang yang baru pertama kali Moms temui. Jadi, Moms termasuk yang mana nih?