Biasanya lada putih di­haluskan terlebih dahulu sebelum dicampur pada masakan. Namun sekarang ini Moms bisa dengan mudah men­dapatkan lada putih yang sudah halus dijual di pasaran. Rasa dan aroma ringan dari lada putih ini menjadikannya sering digunakan sebagai bumbu dapur pada makanan dengan cita rasa ringan seperti sup berkuah.

Tanpa adanya lada putih masakan menjadi kurang sempurna karena rasa pedas dan hangat yang dimiliki lada putih adalah peran penting suatu masakan agar semakin menggugah selera serta rasa hangat tersebut dapat membantu melancarkan aliran darah dan juga melegakan tenggorokan. Nah Moms yuk kita simak lebih lanjut fungsi apa saja pada lada putih untuk masakan yang perlu diketahui berikut ini:

Tak Hanya Sebagai Penyedap, Ini Ragam Manfaat Lada Putih Pada Masakan

1. Memberikan Aroma Khas Pada Masakan

Aroma lada putih yang khas menjadikan masakan semakin menggugah dan harum sehingga bagi siapa saja yang menciumnya pasti akan tertarik serta akan memberikan rasa sempurna untuk dinikmati.

2. Menambah Rasa Pedas Serta Hangat

Lada putih juga bermanfaat untuk memberikan tambahan rasa pedas untuk masakan. Rempah ini sangat cocok untuk Moms dan keluarga yang menyukai masakan pedas alami. Menambahkan sedikit lada putih pada masakan dapat menghangatkan tubuh Moms saat memakan masakan tersebut dan memebri sensasi pedas yang nikmat.

3. Menghilangkan Bau Amis

Untuk Moms yang sering memasak daging sapi, ayam, atau ikan, Moms dapat memanfaatkan lada putih sebagai bahan penghilang aroma amis pada jenis makanan tersebut. Moms hanya perlu merendam daging atau ikan dengan bumbu lada putih dan garam sebelum di masak agar bau dan rasa amis pada daging sapi, ayam maupun ikan.

4. Penyedap Alami

Untuk menjadikan masakan semakin sedap, Moms disarankan menambahkan sedikit lada putih karena rasanya yang khas akan menjadikan penyedap alami yang berpengaruh terhadap aroma juga rasa masakan yang lebih nikmat dan sedap.