1. Fokus pada Upaya Penurunan Berat Badan Keseluruhan

5 Cara Mengecilkan Lengan yang Besar Ini Wajib Moms Coba
source: https://hips.hearstapps.com/

Kita semua tahu bahwa spot reduction belakangan ini menjadi salah satu metode yang popyler untuk titik membakar lemak di bagian tertentu dari tubuh, seperti misalnya lengan. Sayangnya, meskipun cukup populer di industri kebugaran, sebagian besar penelitian telah menemukan bahwa metode tersebut tidak efektif dalam melakukan pembakaran lemak.

Dilansir dari Healthline, sebuah penelitian menemukan bahwa pelatihan resistensi yang difokuskan pada satu kaki dapat dengan efektif mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan tetapi tidak mengurangi lemak tubuh di kaki yang dilatih. Itulah sebabnya, cara terbaik adalah fokus pada penurunan berat badan secara keseluruhan dan lakukan olahraga untuk mengencangkan otot bukan untuk mengurangi lemak.


2. Cobalah Olahraga Angkat Beban

5 Cara Mengecilkan Lengan yang Besar Ini Wajib Moms Coba
source: https://www.lifealth.com/

Latihan resistensi adalah jenis latihan yang membutuhkan upaya untuk melawan tekanan sehingga membangun massa otot dan meningkatkan kebugaran tubuh. Mengangkat beban adalah contoh umum yang bisa untuk dicoba. Meskipun tidak menghilangkan lemak di lengan secara khusus, latihan ini dapat membantu mengoptimalkan pembakaran lemak secara keseluruhan dan membuat lengan terlihat lebih ramping.

baca juga


3. Tambah Asupan Serat

5 Cara Mengecilkan Lengan yang Besar Ini Wajib Moms Coba
source: https://www.vixendaily.com/

Menambah porsi asupan serat ke dalam asupan harian dapat memicu penurunan berat badan dan membantu membakar lemak tubuh yang berlebih. Serat bergerak cukup lama saat melalui sistem pencernaan. Inilah yang membuatmu merasa kenyang lebih lama. Menurut sebuah penelitian pada 252 wanita, setiap gram serat makanan yang dikonsumsi dikaitkan dengan penurunan 0,25% lemak tubuh. Jadi, jangan sepelekan asupan serat, Moms!


4. Tambah Asupan Protein

5 Cara Mengecilkan Lengan yang Besar Ini Wajib Moms Coba
source: https://www.curedisease.com/

Selain serat, asupan protein juga penting dalam mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Pasalnya menambah asupan protein adalah cara sederhana untuk dapat mengurangi hasrat dan menjaga nafsu makan terkendali. Dengan kata lain, ini dapat membantu mengatur pola makan dan meningkatkan peluang keberhasilan diet.

baca juga


5. Lakukan Lebih Banyak Latihan Kardio

5 Cara Mengecilkan Lengan yang Besar Ini Wajib Moms Coba
source: https://www.popsugar.com/

Kardio adalah jenis latihan yang berfokus pada peningkatan detak jantung yang bermanfaat untuk membakar kalori. Jika Mommy ingin membakar lemak pada lengan, jangan lupa untuk memasukkan latihan kardio dalam rutinitas harianmu. Sebuah studi menunjukkan bahwa kardio dapat menjadi strategi yang efektif untuk menurunkan berat badan serta dapat meningkatkan massa tubuh tanpa lemak. Jogging, lari, bersepeda, atau mengikuti kelas tari dapat menjadi pilihan latihan kardio yang seru dan menyenangkan.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi lemak membandel di lengan. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!