Makanan dan Minuman Asam Boleh Dikonsumsi Bumil, Asal...

Biasanya di trimester pertama kehamilan, Moms akan merasakan mual dan muntah atau disebut dengan morning sickness. Kondisi ini merupakan akibat dari perubahan hormon yang sangat drastis selama kehamilan. Mual dan muntah juga erat kaitannya memicu selera makan Moms yang berubah dan akan mengidam makanan dan minuman yang bisa mengatasi rasa mual dan terasa segar. 

Kebanyakan ibu hamil akan lebih suka mengonsumsi makanan dan minuman asam saat hamil, seperti rujak, acar, air perasan lemon dan sebagainya. Sebenarnya, menawarkan rasa mual dan muntah boleh-boleh saja dengan mengonsumsi makanan dan minuman asam, tapi jangan berlebihan ya! Moms harus mengetahui batasan rasa asam yang masuk ke dalam tubuh agat tidak memengaruhi kesehatan dirinya dan janin. 

source: https://www.babyment.com


 

baca juga

Ternyata Makanan dan Minuman Asam Bisa Sebabkan Maag

Ada banyak makanan dan minuman yang sebabkan maag atau radang lambung, di antaranya makanan yang digoreng, minuman bersoda, kopi, alkohol dan juga makanan dan minuman asam. Kandungan asam dalam makanan dan minuman akan mengganggu pH dalam tubuh, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan asam lambung. 
Karena itu, kalau kamu tetap ingin mengonsumsi makanan dan minuman asam, hindari perut dalam kondisi kosong, atau konsumsilah sesuatu lain untuk mengisi perut, lalu diikuti dengan makanan dan minuman rasa asam. 
 

source: http://st1.thehealthsite.com/wp-content/uploads/2016/07/pregnancy-abdominal-pains-THS.jpg


 

Sumber Asam yang Baik untuk Kehamilan

Moms, ingat ya kalau mengonsumsi makanan dan minuman asam tidak boleh berlebihan saat hamil. Selain itu, pilihlah sumber yang mendukung kesehatan kandungan. Beberapa sumber asam yang baik selama hamil antara lain, lemon karena kaya akan vitamin C dan antioksidan. Selain itu, buah-buahan seperti tomat, jeruk, anggur, dan stroberi juga bermanfaat memberikan nutrisi untuk tumbuh-kembang janin. Selain dimakan langsung, kamu juga bisa membuat buah-buahan ini menjadi jus segar. 
 

source: http://sourbeerblog.com


Nah, itu dia Moms hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan ibu hamil terkait makanan dan minuman asam selama hamil. Semoga informasi ini membantu ya!