Dilansir dari World of Buzz, peristiwa ini terjadi pada 6 Desember 2016 lalu, saat anak perempuan yang berasal dari Kota Pingxiang, Provinsi Jiangxi, China, ini melakukan kesalahan saat harus membaca sebuah teks di kelas. Sebagai konsekuensi atas kesalahannya, Ia pun dipaksa untuk melakukan hukuman berupa push-up di podium sekolah. Saat ia hampir selesai melakukan push-up kedelapannya, teman-teman sekelasnya mengatakan bahwa hukuman itu tidak cukup.

Viral! Gadis 8 Tahun Ini Alami Lumpuh Pada Kaki Setelah Dihukum Push-up Di Sekolah
source: https://www.abc.net.au/

Akibatnya, ia pun terpaksa melakukan dua gerakan push-up lagi. Sayangnya, dua gerakan tambahan ini ternyata mengakibatkan rasa sakit di punggung bawahnya. Sesaat gadis kecil itu menyadari bahwa ia tidak bisa bangun. Setelah itu, ia pun segera dilarikan ke rumah sakit setempat.

Viral! Gadis 8 Tahun Ini Alami Lumpuh Pada Kaki Setelah Dihukum Push-up Di Sekolah
source: https://www.scmp.com/
baca juga

Secara tiba-tiba, gadis itu kehilangan kontrol atas tubuh bagian bawahnya. Namun, rumah sakit masih belum dapat menemukan penyebab dari cedera yang dialami oleh gadis itu. Mereka kemudian memindahkannya ke rumah sakit lain. Di sana, anak itu didiagnosis menderita cedera saraf tulang belakang. Kondisi ini mengakibatkan kelumpuhan pada tubuh bagian bawah.

Viral! Gadis 8 Tahun Ini Alami Lumpuh Pada Kaki Setelah Dihukum Push-up Di Sekolah
source: https://www.worldofbuzz.com/

Ironisnya, kendala keuangan keluarganya yang tidak mampu membayar perawatan rumah sakit membuat kondisi gadis itu semakin memburuk. Kini ia menderita skoliosis, deformasi tulang rusuk dan penyusutan kaki yang parah. Biaya perawatan sejak cedera yang harus dibayarkan itu mencapai hampir 400 juta. Namun, sekolah dan departemen pemerintah hanya menawarkan bantuan sekitar 120 juta. Hal ini tentu membuat orang tua anak itu merasa seperti tidak ada tanggung jawab yang diambil oleh sekolah. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk menuntut pihak sekolah ke pengadilan.