1. Ketahui Siklusmu

Bagi pasangan yang sedang mengupayakan kehamilan bayi laki-laki, hal yang pertama harus dipahami adalah siklus ovulasi yang dimiliki sang istri. Salah satu kunci untuk mengandung anak laki-laki adalah dengan melakukan hubungan di waktu yang berdekatan dengan jadwal ovulasi. Pahami bahwa sperma bayi laki-laki (kromosom Y) cenderung lebih cepat mati, sementara sperma yang menghasilkan bayi perempuan (kromosom X) dapat bertahan hingga membuahi sel telur. Jika Mommy berhubungan di dekat dengan waktu ovulasi, Mommy memberi sperma dengan kromosom Y kesempatan yang lebih baik untuk sampai ke sel telur terlebih dahulu.

Cara Meningkatkan Peluang Hamil Bayi Laki-laki, Ini 5 Tips Dari Ahli
source: http://healthawarenesscommunity.com/

2. Gunakan Chinese Gender Chart

Menggunakan grafik gender dari Cina adalah tradisi yang telah digunakan selama berabad-abad. Bahkan, review menunjukkan bahwa metode ini diklaim 99% akurat. Grafik gender Cina menggabungkan usia ibu dan bulan waktu berhubungan yang dapat menentukan jenis kelamin bayi. Jika Mommy sangat menginginkan bayi dengan jenis kelamin tertentu, tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan?

Cara Meningkatkan Peluang Hamil Bayi Laki-laki, Ini 5 Tips Dari Ahli
source: https://health.clevelandclinic.org/
baca juga

3. Posisi Seks yang Tepat

Jika Mommy mendambakan bayi laki-laki, Mommy harus mengucapkan selamat tinggal pada posisi misionaris dan menjadi sedikit lebih kreatif dalam soal posisi seks. Pasalnya, metode alami paling efektif untuk menentukan gender adalah dengan menggabungkan siklus ovulasi wanita, posisi seks, dan waktu untuk berhubungan. Pada dasarnya, penetrasi yang lebih dalam membuat sperma pria dapat lebih dekat ke rahim. Dalam hal ini sperma pria akan bergerak lebih cepat dan mengalahkan sperma wanita. Doggy style dan straddling dapat menjadi pilihan tepat untuk meningkatkan peluang ini.

Cara Meningkatkan Peluang Hamil Bayi Laki-laki, Ini 5 Tips Dari Ahli
source: https://simplegreensmoothies.com/

4. Ciptakan Lingkungan yang Tepat

Sperma dengan kromosom Y dapat hidup dengan baik di lingkungan yang bersifat basa, jadi ciptakan suasana basa dalam area kewanitaan dengan menjalani diet sehat, seperti: 

  • mengonsumsi smoothie hijau segar setiap hari
  • memperbanyak asupan banyak buah dan sayuran alkali
  • menghindari makanan olahan dan gula

Selain itu, penting juga untuk dicatat bahwa orgasme dapat mengubah kadar pH dalam tubuh wanita menjadi basa. Jadi, orgasme pada wanita juga dapat membantu meningkatkan peluang kehamilan bayi laki-laki.

Cara Meningkatkan Peluang Hamil Bayi Laki-laki, Ini 5 Tips Dari Ahli
source: https://www.extractedmagazine.com/
baca juga

5. Berikan Tambahan Asupan Kafein untuk Pria

Meskipun belum ada bukti ilmiah, banyak orang mengatakan bahwa membuat kopi untuk pria sebelum berhubungan seks dapat membantu mempercepat gerak sperma menuju. Pasalnya, secangkir kopi yang kuat untuk pria tepat sebelum berhubungan badan dapat membantu kromosom Y menjadi lebih aktif.