Karenanya Salma memutuskan untuk pamit dari Instagram. Salma mengaku sedang mengalami depresi dan dirundung perasaan gelisah. Hal ini diungkapkan Salma dalam Insta story terbarunya. 

1. Salma pamit dari Instagram 

Salma menuliskan bahwa keberadaan Instagram malah membuatnya takut karena orang-orang diluar sana kerap kali menghujat ketidaksempurnaan yang ia miliki. Hal ini membuat Salma berubah menjadi sosok yang mudah cemas, depresi, dipenuhi rasa takut, dan lelah. Ia mengaku jika dirinya sedang dipenuhi dengan perasaan negatif. Salma juga belum bisa memastikan kapan ia akan kembali ke Instagram.

"Hi people, starting from 3rd November, i'm not gonna use my instagram anymore for i don't know how long. I am tired, i am depressed, i am anxious, i am full of negativity now.”

Pamit Dari Instagram, Salmafina Sunan Akui Depresi dan Gelisah
source: https://www.instagram.com/salmafinasunan

2. Salma butuh waktu untuk hidupnya sendiri 

Anak bungsu pengacara kondang Sunan Kalijaga ini juga menyebutkan bahwa ia sedang butuh waktu untuk dirinya sendiri. Sebetulnya Instagram adalah sebuah wadah yang efektif untuk menjalankan bisnisnya serta berbagai dengan followernya.

Namun saat ini Instagram justru menjadi alat untuk menjatuhkan dirinya dengan hadirnya komentar-komentar negatif netizen pada setiap kesalahan yang ia lakukan dah hal-hal kecil yang diunggah di platform tersebut.  

Pamit Dari Instagram, Salmafina Sunan Akui Depresi dan Gelisah
source: https://www.instagram.com/salmafinasunan
baca juga

“I need to take my life back. It's a useful platform but it does scare me a lot. Imagine all the insecurities that. I feel about myself and having someone write a paragraph pointing out every little thing." tulis Salmafina Sunan di Instastory, Minggu (3/11).

Selanjutnya, Salma juga menambahkan jika dirinya tidak mau menerima ucapan doa dan semangat dari orang lain karena bisa malah membuat kondisi yang sedang ia hadapi kini semakin memburuk. 

Pamit Dari Instagram, Salmafina Sunan Akui Depresi dan Gelisah
source: https://www.instagram.com/salmafinasunan

Pada akhir Instagram Story-nya Salma juga mengatakan jika saat membuka Instagram, ia selalu melihat komentar yang menghujat dan menyudutkan dirinya. Ia juga meminta para followernya untuk memahami dan mengerti atas keputusan yang sudah diambil saat ini.