Setelah membuat heboh dengan menyanyikan lagu artis luar negeri, Honne, yang berjudul Location Unknown, Gempi selalu menjadi sorotan netizen. Mereka menilai suara yang dimiliki Gempi bagus. Anak dari pasangan Gisel dan Gading ini pun dinilai memiliki bakat dalam bermusik.

Dalam acara Halloween yang diadakan Girl's Squad, Gempi unjuk gigi bernyanyi di dalam acaranya. Aktivitas ini pun diunggah di Instagram Gisel (@gisel_la) dan menuai banyak pujian. Banyak yang menyarankan, gadis cilik ini untuk segera rekaman dan memiliki album. Namun, ternyata saran ini ditolak oleh sang ibu, Gisel.
Punya Bakat Menyanyi, Gisel Tak Ingin Gempi Seperti Dirinya?
source: http://www.instagram.com/gisel_la

Alasan Gisel tolak Gempi jadi penyanyi cilik

Gisel menuturkan bahwa ia memilki pengalaman yang tidak mengenakan saat bekerja sejak kecil. Gisel mengaku ia belum siap menjadikan Gempi sebagai bintang cilik. Hal ini ia jelaskan dalam caption Instagram yang memuat rekaman Gempi saat bernyanyi.

Cukup banyak yang meminta Gempi jadi penyanyi, karena melihat potensi diri dalam Gempi. Gisel pun mengaku memang menggemaskan, anak berumur 4 tahun bisa bernyanyi dan dengan senang hati mengajukan diri untuk bernyanyi di depan panggung. Bahkan Gisel pun mengaku sudah ada pihak rekaman yang mengajukan untuk rekaman dengan Gempi. Gisel sebagai orangtuanya sempat tergiur. Bukan karena masalah materi, tapi lebih ke arah bangga melihat anak memiliki karya.

Alasan Gisel tolak Gempi jadi penyanyi cilik
source: http://www.instagram.com/gisel_la
baca juga

Gempi masih moody dalam bernyanyi

Namun, Gisel sadar untuk menjadi penyanyi, ada rangkaian kegiatan yang cukup berat dilakukan untuk menghasilkan suatu karya. Ia tak mau menjadi orangtua yang memaksakan kehendaknya, kecuali dari kemauan anak. " Cuma ya gitu, aku juga nggak mau jadi orangtua yang memaksakan.. kecuali memang anaknya yang 'tergila gila' bangetttttt sama yang namanya nyanyi, kecuali memang dia kayak passionately ingin sekali jadi penyanyi, baru mungkin akan diarahkan serius" ungkap Gisel.

Gisel menilai Gempi masih moody dalam bernyanyi. Kadang dengan sukarela maju ke depan panggung, kadang malu dengan keramaian, kadang masih tidak percaya diri. Perubahaan mood ini sangat dirasakan oleh Gisel. Oleh karena itu, Gisel tak mau Gempi jadi bintang cilik dulu.

"Jadi kita liat saja ya, coba kembangin terus bakat dan minat Gem, nanti arahnya kemana.. siapa tahu bisa lebih matang dan lebih stabil mood dan keinginannya dibidang tarik suara, kenapa tidak. Kalau menurut kalian gimana?," tulis Gisel di akhir caption Instagram.

Gempi masih moody dalam bernyanyi
source: http://www.instagram.com/gisel_la

Belajar dari pengalaman masa kecil Gisel

Gisel menambahkan bahwa ada pengalaman baik dan buruk yang ia terima semasa jadi bintang. Dampak yang kurang mengenakan ataupun buruk ini, tak ingin Gisel rasakan saat Gempi menjadi bintang cilik. Karena dampak ini terjadi akibat anak-anak bekerja dari terlalu dini.

Menurut Psychology Today, anak-anak yang menjadi bintang sedari kecil dapat mempengaruhi sisi psikologisnya. Beberapa kasus, artis cilik ini mengaku kehilangan 'masa kecil'nya lantaran sudah bekerja. Segala macam fasilitas yang didapat juga membuat sang anak menjadi ketergantungan dan susah untuk mandiri. Hal ini juga membuat anak menjadi sulit bersosialisasi dengan sekitar.
Belajar dari pengalaman masa kecil Gisel
source: http://www.instagram.com/gisel_la
baca juga
Wanda Behrens-Horrell, psikoanalis perkembangan anak dari New York dari Psychologi Today menambahkan anak-anak-anak yang terjun di dunia hiburan juga lebih mudah terpapar hal-hal negatif. Tekanan dari dunia hiburan juga secara perlahan-lahan dapat menimbulkan perubahan drastis pada anak-anak, terutama anak-anak yang menuju remaja dan dewasa.

Nah, itu dia berita tentang penolakan Gisel terhadap ide membuat Gempi menjadi penyanyi cilik. Karena selalu ada sebab akibat yang mengikutinya. Menurut Moms sendiri bagaimana? Setuju tidak Gempi jadi penyanyi cilik?